Mohon tunggu...
Darin Salsabila S
Darin Salsabila S Mohon Tunggu... Mahasiswa

Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Sunan Kalijaga 20107030079

Selanjutnya

Tutup

Love Artikel Utama

Pasanganmu Tak Mengenalkan ke Keluarga atau Teman, Backstreet atau Terkena "Stashing"?

23 Maret 2021   21:48 Diperbarui: 27 Maret 2021   21:30 1284 10 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Pasanganmu Tak Mengenalkan ke Keluarga atau Teman, Backstreet atau Terkena "Stashing"?
ilustrasi merahasiakan hubungan. (sumber: pexel/Kat Jayne)

Sebuah hubungan yang baik adalah hubungan yang didasari oleh rasa saling keterbukaan satu sama lain. Lalu bagaimana jika pasanganmu terlalu menutupi lingkungannya? 

Ini mungkin salah satu bentuk dari ketidakterbukaan pasanganmu. Tapi bagaimana jika malah kamu yang ditutupi dari lingkungannya? Ini mungkin yang dinamakan stashing.

Yap, stashing, bentuk perilaku seorang pasangan yang tidak mau mengenalkan pasangannya ke teman atau keluarganya. Wait, bukankah ini disebut backstreet?

Hemm, mari kita bahas dulu backstreet ini. Sebenarnya banyak yang mengatakan bahwa stashing adalah bahasa milenialnya backstreet. Tapi jika kita lihat dari alasan yang mendasarinya, backstreet dan stashing adalah perilaku yang berbeda. 

Backstreet lebih ke hubungan yang dilakukan sembunyi-sembunyi karena suatu sebab yang jelas. Kebanyakan karena adanya suatu larangan, entah itu dari keluarga atau teman. 

Yang lebih sering sih keluarga tentunya, mungkin karena adanya peraturan keluarga yang tidak memperbolehkan pacaran atau karena tidak cocok dengan pasanganmu. Alasan lain yang lebih mengerikan adalah bahwa kamu adalah selingkuhannya.   

Dan ya, karena salah satu pasanganmu atau malah dari kalian berdua sejak awal sudah ada alasan tersebut maka kalian akan memilih untuk merahasiakan hubungan kalian atau backstreet tadi.

Lalu bagaimana dengan perilaku stashing?

Jika pada backstreet sudah ada kesepakatan satu sama lain untuk saling merahasiakan, tidak mengumbar, dan tentunya tidak akan memberitahukan pada lingkungan sekitar baik itu teman atau keluarga, maka beda lagi dengan stashing. 

Stashing ini perilaku yang akan dilakukan oleh salah satu dari pasangan dengan alasan yang masih menjadi misteri, tidak jelas, dan ragu-ragu.

Mari kita lihat contoh perilaku yang mengarah ke stashing ini:

  • Tentunya tidak pernah pernah mengenalkanmu kepada teman atau keluarganya.
  • Tidak pernah mengunggah fotomu atau foto kalian berdua di sosial media.
  • Tidak menganggapmu sebagai seseorang yang memiliki hubungan dengannya ketika di depan umum.
  • Tidak pernah menceritakan tentang lingkungannya, siapa teman-temannya, ataupun keluarganya.
  • Dia merahasiakan segala sesuatu tentang kehidupannya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x