Mohon tunggu...
abdurrahman
abdurrahman Mohon Tunggu... Penerang Seluruh Alam

Ketika datang kebenaran maka yang batil akan musnah

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Lulus Doktor dengan Nilai Mumtaz, Pulang dari Sudan UAS Keliling Padang Naik Harley

7 Januari 2020   07:12 Diperbarui: 7 Januari 2020   07:31 44 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Lulus Doktor dengan Nilai Mumtaz, Pulang dari Sudan UAS Keliling Padang Naik Harley
UAS Keliling Padang Naik Harley/Dokpri

Masya Allah.. Betapa gembiranya Masyarakat Sumatera Barat ketika menyambut kedatangan Ustadz Abdul Somad di pantai padang. UAS read Ustadz Abdul Somad ketika itu bersama kodim dan tim keliling kota padang menaiki harley. Riuh Pikuk Suara Sambutan masyarakat, tokoh, dan para pejabat negara menyambut Ustadz Abdul Somad.

Ya memang setelah pulang dari SUDAN untuk menyelesaikan pendidikan beliau  yang Alhamdulillah beliau bahkan lulus dengan nilai MUMTAZ alias CUM LAUDE. Beliau langsung diminta oleh masyarakat sumatera barat untuk mengisi tabligh akbar di beberapa kota di sumatera barat.

Salah satunya di kota Padang, antusias umat mendengar ceramah beliau. Ada yang datang bahkan 3 jam sebelum beliau ceramah. Memang seperti biasanya ceramah beliau tegas tapi sarat dengan tawa, selalu menjadi daya tarik tersendiri dan mengena di hati umat.

Dalam ceramahnya di pantai padang sore itu, beliau sampaikan agar umat selalu menjaga amal sholeh dan jaga kota padang dari bencana dengan menjauhi kemaksiatan. bahkan beliau sarankan untuk pemko padang membentuk satpol pp syariah. 

Dia berpesan kepada jemaah, agar menjaga anak-anak dari perbuatan zina. Kepada muda-mudi, dia mengingatkan untuk tidak pacaran serta menjauhi zina. Membasmi perbuatan zina ini, menurut UAS, juga mesti dilakukan oleh Pemko Padang dengan dibentuknya satpol pp Syariah.

Di akhir ceramah tak lupa beliau ajak umat untuk beristighfar dan berdoa bersama. Semoga Setiap kota diIndonesia menjadi baldatun Thoyyibatun warobbun ghafur.. aamiin ya robbal alamiin

VIDEO PILIHAN