Mohon tunggu...
dara suri
dara suri Mohon Tunggu... Mahasiswa - portofolio by Dara Kartika Suri

cuma sekadar tulisan biasa

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

KKN Tematik UPI 2021: Sharing Media sebagai Bekal Pengajar di Tahun Ajaran Baru

19 Juli 2021   11:25 Diperbarui: 19 Juli 2021   11:52 145
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

[8/7/21] Mahasiswa Universitas Pendidikan Indonesia sedang melaksanakan KKN TEMATIK MDBPE-MBKM UPI Semester Genap  2020/2021. Salah satu program kerjanya adalah mengadakan "Sharing Media" di SD Edu Global secara daring menggunakan aplikasi Zoom Meeting. “Sharing Media” ini termasuk ke dalam bentuk penguatan pembelajaran daring kepada guru dengan tujuan menciptakan pembelajaran daring yang bervariasi dan tidak monoton. Acara ini dihadiri oleh 17 pengajar SD Edu Global dengan 2 pemateri yaitu mahasiswi yang sedang mengikuti KKN di SD Edu Global. Acara tersebut dilaksanakan pada jam 13.00-15.00.

Pada "Sharing Media" ini mahasiswi KKN memaparkan apa saja media pembelajaran yang menarik untuk pembelajaran siswa pada tahun ajaran baru yang akan datang. Media-media tersebut diantaranya kumospace, minecraft education edition, gathertown, educandy, anchor, quizziz, sinonym and antonym, loom, dan roda peruntungan. 

Media-media pembelajaran tersebut dirasa perlu untuk digunakan ketika pembelajaran daring berlangsung karena bersifat edukatif dan penggunaanya yang tidak terlalu rumit dari sisi pengajar maupun siswa.

Pemaparan berlangsung secara kondusif dan diskusi terarah, banyak pertanyaan yang bervariatif mengenai media-media yang dipaparkan yang diajukan oleh para pengajar kepada pemateri. Tak hanya itu, para pengajar pun langsung mencoba mempraktekan bagaimana situs pembelajaran yang telah dipaparkan diantaranya Gathertown dan Sinonym and Antonym.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun