Mohon tunggu...
Dara Indah Pertiwi
Dara Indah Pertiwi Mohon Tunggu...

profesional

Selanjutnya

Tutup

Manajemen

Popularitas Orang Ini Melesat Tajam Bukan Hanya di Indonesia

31 Januari 2015   07:22 Diperbarui: 17 Juni 2015   12:04 0 0 1 Mohon Tunggu...

Masih muda dan punya visi yang jelas. Memimpin beberapa startup yang dipersiapkan menjadi perusahaan multi nasional menjadikan popularitas Widya T Harjono melesat tajam bukan hanya di Indonesia tetapi juga dikancah bisnis global.

Ya, siapa yang menyangka, seorang anak desa ini kini cukup dikenal di kalangan pengusaha Indonesia dan juga pengusaha dunia. Seperti kata Sandiaga S Uno, Big vision empty wallet, mungkin inilah yang sedang diwujudkan oleh beliau. "Iyya benar, Sandiga S Uno dan Teddy P Rachmat itulah dua orang sangat menginspirasi saya, " kata Pak Wi dalam sebuah kesempatan berbincang dengan penulis.

"Hampir setiap hari saya mendengarkan video Pak Sandy tentang Big Vision Empty Wallet dan Pak Teddy tentang Built Your Reputation, meski kami benar benar beda keadaannya. Pak Sandy pernah bekerja di perusahaan asing dan juga dekat dengan Pak William Soeryadjaya, sama juga dengan Pak Teddy, beliau puluhan tahun memimpin Astra dan juga sangat dekat dengan Pak William Soeryadjaya, sedang saya tidak kenal dengan siapa siapa, " kata Pak Wi dengan senyum khasnya.

Pembangun visi, mungkin inilah kata yang tepat bagi seorang Widya T Harjono. Dengan semboyan belajar berani dan berani belajar, beliau saat ini memimpin beberapa usaha. Usaha tersebut antara lain Prime Access Card yang ditargetkan menjadi prinsipal kartu kredit dan kartu debit baru di dunia, Upmarket World ditargetkan menjadi jaringan hotel untuk kelas menengah atas, dan Aerotranz ditargetkan akan segera mengudara serta bisa memberikan Smart Flying For Everyone.

"Bisnis transaksi keuangan ini sangat bagus, untuk pasar Indonesia saja tahun 2014 saja tercatat 15 juta transaksi per hari untuk kartu debit dan 180 triliun per tahun untuk kartu kredit. Dari segi security saya yakin anak bangsa bisa dan mampu. Persaingannyapun tidak terlalu berat, baru ada sekitar 5 pemain besar dunia. Untuk Upmarket World sendiri saat ini kami sudah ada beberapa tawaran untuk mengelola hotel di luar Jawa. Untuk Aerotranz kami masih menjajaki beberapa tawaran dari investor, yang pasti kami ingin mewujudkan penerbangan yang smart dari segi keamanan dan kenyamanan bagi semua orang' " kata Pak Wi.

Untuk investasi semua usaha beliau ini setidaknya butuh dana lebih dari 10 triliun di tahap awal yang sedang diusahakan baik dari investor dalam negeri dan juga investor luar negeri. Untuk transaksi keuangan Pak Wi mencontohkan Square Inc yang saat ini telah mengantongi investasi lebih dari 30 triliun. Hampir semua perusahaan multi nasional siap mendanai perusahaan kita, asal punya visi yang jelas dan berpotensi mendunia misalnya JP Morgan yang investasi di Lazada.

Dengan kepiawaiannya dalam membangun visi inilah yang popularitas beliau melejit bukan hanya di Indonesia tetapi juga di dunia. Dikutip dari primeaccesscard.net kita bisa melihat tanggapan beberapa perusahaan multinasional tentang sosok Widya T Harjono dan beberapa usahanya.

I want to personally wish you success with your endeavor.

(George Morrison, Technical Evangelist OMC Microsoft Corporation

/ Senior Vice President Marketing Nintendo)

Its a great jobs, keep your spirit.

(David Weeis the Founder and CEO of Asia Speakers Bureau (ASB)

and DW Associates Pte Ltd)

Thank you for sharing your business with Andreessen Horowitz.

We deeply respect entrepreneurs and appreciate the opportunity

to learn more about your company.

The team at Andreessen Horowitz

Selamat deh Pak, tetap semangat dan tunjukkan bahwa bangsa Indonesia mampu dan bisa......

KONTEN MENARIK LAINNYA
x