Mohon tunggu...
Alin FM
Alin FM Mohon Tunggu... Praktisi Multimedia dan Penulis

Biarkan tinta-tinta malaikat mencatat semua kata yang ku punya untuk dunia

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Hikmah Dahsyatnya Covid-19

27 Maret 2020   01:18 Diperbarui: 27 Maret 2020   08:17 389 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Hikmah Dahsyatnya Covid-19
images-5-1-5e7d5410097f36317c30ae12.jpg

Hikmah Dahsyatnya Covid-19

Oleh

Alin FM

Praktisi Multimedia dan Penulis

Dahsyatnya virus Corona membuat semua manusia lemah tak berdaya. Dari negara adidaya, Uni Eropa bahkan negara-negara berkembang. Pergerakan dan penularan Virus ini begitu cepat sampai menjadi Pandemi global yang mematikan. Memukul mundur perekonomian dan mengubah kondisi masyarakat dunia.

Sebagai seorang muslim, setiap kejadian mengandung hikmah dan pelajaran. Tak terkecuali kejadian Pandemi Corona. Virus Corona  atau Covid-19 menjadi bukti kekuasaan Allah Maha Agung. Dialah diatasi segalanya, Sang Pencipta virus Corona. 

"Ya Rabb Kami, Tiadalah Engkau menciptakan ini dengan sia-sia, Maha suci Engkau, Maka peliharalah Kami dari siksa neraka". (QS. Ali Imran: 191-192) 

Segala sesuatu yang terjadi dalam hidup kita ini, tidak ada yg terjadi secara kebetulan, semuanya atas izin Allah dan setiap suatu kejadian itu ada hikmah yg terkandung dibalik itu semua termasuk Pandemi Corona. Makhluk Allah yang begitu kecil tak terlihat oleh mata, bisa menggegerkan dunia. 

Virus ini telah memakan banyak korban, virus yang datang tiba-tiba, tidak terduga. Bahkan sulit untuk dideteksi kapan tertular dan siapa yang menularkan. Sungguh covid-19 sangat mengerikan. Virus corona atau covid-19, telah memberikan dampak yang sangat besar terhadap manusia.

Membuat kita meyakini berkehendak atas segalanya dengan perumpamaan ciptaanNya. 

Allah berfirman dalam surat Al-Baqarah ayat 26-27 (yang artinya):

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN