Mohon tunggu...
adm_faluphi reload
adm_faluphi reload Mohon Tunggu...

blogger, writerpreneur, teacherpreneur yang tengah dijalan menuju mimpi

Selanjutnya

Tutup

Digital

Fenomena Root pada Android

7 Juni 2018   20:35 Diperbarui: 7 Juni 2018   20:54 0 0 0 Mohon Tunggu...

Pada kesempatan kali ini sobat, kami akan sedikit mengangkat tentang salah satu ponsel pintar yaitu android. Perkembangan dunia teknologi tak perlu ditanya lagi pesatnya. Kita selaku manusia sudah tentu memiliki penilaian pribadi perihal itu. dalam menanggapi dunia teknologi yang seperti sekarang ruang, waktu dan jarak bahkan bisa kita pangkas dengan gadget super canggih. Mungkin ide inilah yang diwujudkan melalui gadget seperti android. Android sendiri adalah sebuah os ponsel pintar yang bersifat open source. Android yang didukung oleh google pun melaju dengan menjadi salah satu kompetitor terbesar iphone. Sebelumnya masyarakat Indonesia lebih mengenal terlebih dahulu blackberry sebagai brand smartphone pilihan. Ketimbang android dan apple. Tapi seiring berjalannya waktu apple dan android kini memiliki peminat yang besar dipasaran Indonesia.

Sifat open source yang ditawarkan android menarik minat para developer untuk mengembangkan aplikasi pendukung ponsel berbasis android. Baik aplikasi yang tersedia di google play maupun aplikasi yang membutuhkan akses root terlebih dulu dalam penggunaannya. Mungkin bagi sebagian sobat agen pulsa h2h sudah banyak yang tahu apa itu root. 

Jika diartikan secara sederhana root adalah cara mengaktifkan super user yang berarti sobat bisa memasukan dan mengganti aplikasi apapun di android sobat (baik yang tersedia digoogle play mapun yang tidak). Tak hanya itu saja karena akses root ini juga memungkinkan sobat untuk dapat masuk kedalam sistem android lebih jauh lagi. Atau bahasa kerennya, sobat dapat mengoprek android sobat tanpa batasan tertentu setelah memiliki akses root ini. Dengan catatan sobat harus minimal mengerti android yang dioperasikan oleh sistem linux, agar tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan pada android kesayangan. Sobat juga perlu mengetahui jika me-root android dapat menghanguskan garansi ponsel pintar sobat.

VIDEO PILIHAN