Mohon tunggu...
Dani Wijaya
Dani Wijaya Mohon Tunggu...
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Pekerja Keras

Selanjutnya

Tutup

Politik

Jokowi: Pilihan Politik Boleh Berbeda, Tapi Harus Tetap Rukun sebagai Satu Bangsa Indonesia

8 September 2018   12:48 Diperbarui: 8 September 2018   13:01 0 0 0 Mohon Tunggu...

Memasuki tahun politik seperti ini, banyak dorongan kepada kita untuk saling serang dan menjatuhkan satu sama lain diantara para pendukung kandidat. 


Berbagai fitnah, informasi hoax hingga ujaran kebencian disebarkan secara luas hingga nantinya berujung pada polarisasi masyarakat. Padahal, ini adalah yang potensi perpecahan di masyarakat.


Berada dalam situasi seperti itu, seharusnya kita sadar bahwa di atas kontestasi politik terdapat aset terbesar bangsa ini yang harus dijaga, yaitu persatuan, kerukunan, dan persaudaraan sebagai sesama anak bangsa Indonesia. 


Pasalnya, karena ketiga unsur itulah kita yang sangat beragam identitasnya sekarang bisa bersatu dalam satu rumah bersama yang dinamakan Republik Indonesia ini.


Hal itu sebagaimana disampaikan oleh Presiden Joko Widodoa ketika berkunjung ke Pondok Pesantren Progresif Bumi Shalawat, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis (6/9).


Harus disadari, bangsa Indonesia ini memiliki keberagaman yang luar biasa, yaitu terdiri dari 714 suku bangsa. Keberagaman ini harus dijadikan sebagai dorongan untuk bersama-sama maju membangun bangsa. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
KONTEN MENARIK LAINNYA
x