Mohon tunggu...
Dani Ramdani
Dani Ramdani Mohon Tunggu... Lainnya - Ordinary people

Homo sapiens Surel : daniramdani126@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Menyelami Kedalaman Skuad Timnas U-20 di Kualifikasi Piala Asia 2023

18 September 2022   10:10 Diperbarui: 18 September 2022   10:17 236 22 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Pemain Timnas Indonesia selebrasi seusai menjebol gawang Hong Kong saat pertandingan Kualifikasi Piala Asia U20 2023 yang berakhir dengen skor 5-1 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jumat (16/9/2022) malam.(KOMPAS.com/SUCI RAHAYU)

Timnas Indonesia U-20 kembali meraih hasil positif dalam lanjutan fase grup Kualifikasi Piala Asia usai mencukur Hong Kong dengan skor 5-1.

Sejak menit pertama, anak asuhan Shin Tae-yong langsung menekan dengan cepat. Indonesia begitu dominan atas Hong Kong dan langsung membuka keran gol pada menit ke-10 melalui skema tendangan bebas.

Zanadin Fariz yang tampil menggantikan peran Marselino berhasil mengirim umpan dengan baik. Rabbani Tasnim mampu memenangi duel bola udara dan berhasil menyundul bola ke gawang Hong Kong.

Gol Rabbani menegaskan jika Indonesia kuat dalam duel bola udara. Dalam dua pertandingan yang sudah dijalani, empat gol lahir melalui sundulan striker garuda muda.

Indonesia kembali menambah keunggulan pada menit ke-21. Afriyanto Nico berhasil menusuk ke sisi kiri pertahanan Hong Kong dan berhasil menempatkan bola ke tiang jauh.

Menjelang babak pertama usai, pada menit ke-43 Zanadin Fariz yang tampil apik berhasil merusak organisasi pertahanan Hong Kong. Zanadin melakukan umpan satu dua dan berhasil membobol gawang Hong Kong.

Hingga babak pertama usai skor 3-0 untuk keunggulan Indonesia tidak berubah.

Pada babak kedua, Hong Kong berhasil mencetak gol melalui titik putih usai Ahmad Rusadi melakukan hand ball. Pada saat itu juga, Cahya Supriadi harus ditandu keluar usai bertabrakan dengan Rahmat Beri Santoso.

Cahya Supriadi harus ditandu keluar usai bertabrakan dengan Rahmat Beri Santoso. | Sumber: kompas.com
Cahya Supriadi harus ditandu keluar usai bertabrakan dengan Rahmat Beri Santoso. | Sumber: kompas.com

Aditya Arya kemudian masuk menggantikan Cahya pada menit ke-63. Sebetulnya, Aditya berhasil menepis tendangan penalti hanya saja bola rebound kembali pada pemain Hong Kong.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan