Mohon tunggu...
Dani Ramdani
Dani Ramdani Mohon Tunggu... Lainnya - Ordinary people

Homo sapiens Surel : daniramdani126@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Artikel Utama

Penemuan Baru Shin Tae-yong di Timnas U-19

15 September 2022   05:20 Diperbarui: 15 September 2022   08:15 2310 35 7
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Aksi pemain timnas U20 Indonesia, Hokky Caraka (tengah), saat menghadapi Timor Leste pada pertandingan pertama Grup F Kualifikasi Piala Asia U20 2023. Laga timnas U20 Indonesia vs Timor Leste tersebut digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada Rabu (14/9/2022) malam WIB. (KOMPAS.COM/SUCI RAHAYU)

Indonesia berhasil mengalahkan Timor Leste pada laga pembuka Kualifikasi Piala Asia 2023 dengan skor 4-0. Dengan hasil ini, anak asuhan Shin Tae-yong berada diposisi kedua di bawah Vietnam.

Timnas Indonesia U-19 melakoni debut perdana di Kualifikasi Piala Asia 2023 kontra Timor Leste. Laga sendiri dihelat di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu, 14 September 2022.

Sejak menit pertama, anak asuhan STY berusaha mengambil inisiatif permainan. Indonesia bahkan mendapat peluang pada awal laga melalui Hokky Caraka. Namun tendangan Hokky masih bisa ditepis kiper lawan.

Gol bagi Indonesia akhirnya tercipta di menit ke-12. Kakang Rudianto berhasil mengirim umpan ke dalam kotak penalti dan Hokky mampu melepaskan tembakan mendatar ke sisi kanan gawang Timor Leste.

Pada menit ke-24, melalui skema serangan balik cepat Timor Leste berhasil mendapat peluang di dalam kotak penalti. Beruntung tendangan Luis Figo berhasil ditahan Cahya Supriadi.

Pada menit ke-30, Indonesia kembali memperbesar keunggulan. Marselino berhasil mengirim umpan pada Kakang, Kakang kemudian memberi crossing dan Hokky mampu menyundul bola dengan baik.

Meski Indonesia dominan. Akan tetapi serangan balik Timor Leste cukup membuat lini pertahanan Indonesia keteteran. 

Pada menit ke-34, melalui serangan balik Timor Leste kembali mendapat peluang melalui Luis Figo. Figo berhasil menerima cut back, namun Cahya Supriadi secara heroik berhasil menahan tendangan Figo.

Hingga akhir babak pertama, skor 2-0 tidak berubah untuk keunggulan Indonesia.

Pada babak kedua, Shin Tae-yong mulai merotasi pemain. Ronaldo Kwateh masuk untuk menambah daya gedor di lini serang.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan