Mohon tunggu...
Dani Ramdani
Dani Ramdani Mohon Tunggu... Lainnya - Ordinary people

Homo sapiens Surel : daniramdani126@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Malaysia Tersingkir, Indonesia Jumpa Myanmar di Semifinal Piala AFF U-16

8 Agustus 2022   17:57 Diperbarui: 8 Agustus 2022   18:31 281 15 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Malaysia dipastikan tersingkir dari Piala AFF U-16 setelah bermain imbang 2-2 dengan Australia. | Sumber: AFF Press

Laga fase grup Piala AFF U-16 telah usai. Kini fase selanjutnya adalah babak semifinal. Sebanyak empat tim memastikan diri lolos ke semifinal yang akan digelar tanggal 10 Agustus 2022.

Piala AFF U-16 kali ini terdiri dari tiga grup. Format kompetisi terdiri dari babak penyisian grup, semifinal, dan final. Nantinya setiap juara grup akan lolos ke semifinal ditambah satu runner up terbaik.

Sebagai tuan rumah, Indonesia berada di Grup A bersama dengan Vietnam, Filipina, dan Singapura. Indonesia berhasil meraih tiga kemenangan beruntun dan menjadi satu-satunya tim yang menyapu tiga laga dengan kemenangan.

Kemenangan Indonesia diraih melalui Filipina dengan skor 2-0, Singapura 9-0, dan Vietnam 2-1. Berkat kemenangan itu, Indonesia berhak lolos sebagai juara Grup A. Sementara Vietnam berada di posisi kedua.

Di Grup B, Thailand keluar sebagai juara grup setelah dipertandingan terakhir berhasil mengalahkan Timor Leste dengan skor 4-1.

Thailand berhasil mengoleksi tujuh poin dari dua kemenangan dan satu kali hasil imbang. Sementara itu, Timor Leste sendiri dipastikan terdepak dari Piala AFF U-16 karena hanya mengoleksi empat poin.

Sementara itu, Grup C telah menyelesaikan pertandingan hari ini. Hasilnya di luar dugaan, Malaysia bermain imbang dengan Australia dengan skor 2-2.

Australia unggul lebih dahulu lewat Ayman Gulasi pada menit ke-17, namun Malaysia berhasil menyamakan skor pada menit ke-35 berkat sontekan Muhammad Anjasmirza.

Hingga babak pertama usai, skor 1-1 untuk kedua tim tidak berubah.

Di babak kedua, Malaysia berbalik unggul pada menit ke-50. Salah satu pemain belakang Australia melakukan blunder dalam membuang bola

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan