Mohon tunggu...
Dani Ramdani
Dani Ramdani Mohon Tunggu... Lainnya - Ordinary people

Homo sapiens Surel : daniramdani126@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Piala AFF U-16: Garuda Asia Lolos ke Semifinal, Nasib Vietnam Berada di Ujung Tanduk

7 Agustus 2022   05:07 Diperbarui: 7 Agustus 2022   06:33 764 28 3
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Indonesia berhasil mengalahkan Vietnam dengan skor 2-1 di laga terakhir fase Grup A Piala AFF U-16. | Sumber: AFF Press

Timnas Indonesia berhasil lolos ke semifinal Piala AFF U-16 setelah berhasil mengalahkan Vietnam dengan skor tipis 2-1. 

Indonesia melakoni laga pamungkas kontra Vietnam dalam lanjutan fase grup Piala AFF U-16. Laga ini berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Sabtu 7 Agustus 2022.

Laga pamungkas kontra Vietnam penting bagi anak asuhan Bima Sakti. Hal itu untuk memastikan diri lolos ke semifinal. Hasil imbang cukup untuk membawa Indonesia lolos. 

Laga ini merupakan pertemuan dua tim unggulan di Grup A. Baik Indonesia dan Vietnam sama-sama memiliki peluang untuk lolos ke semifinal apalagi kedua tim memiliki produktivitas gol cukup tinggi.

Jalannya pertandingan

Sejak kick off babak pertama dimulai, Indonesia berusaha tampil menekan. Pada menit ke-3, Nabil Asyura berhasil melesakkan tembakan. Namun tembakan Nabil masih melebar.

Indonesia kembali mendapat peluang pada menit ke-17 melalui skema tendangan bebas. Sayangnya tendangan Narendra Tegar masih pelan dan tepat mengarah ke pelukan kiper Vietnam, Phan Dinh Hai.

Pada 20 menit pertama, Indonesia terlihat lebih menekan. Vietnam berusaha keluar dari tekanan dan mencoba menyerang. Akan tetapi lini pertahanan Indonesia cukup solid.

Ketika Vietnam asyik menyerang, pada menit ke-31 Indonesia mendapat peluang melalui skema serangan balik. Hanya saja tendangan Hanif Ramadhan masih bisa diamankan kiper Vietnam.

Vietnam justru berhasil mencuri gol pada menit ke-41. Rizdjar Nurvivat dinilai melakukan pelanggaran di dalam kotak penalti. Padahal, dalam tayangan ulang terlihat jelas tidak ada kontak apa pun.

Pemain Vietnam justru diving. Hanya saja kondisi wasit tidak terlalu jelas melihat kejadian itu dan akhirnya memberi Vietnam hadiah penalti.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan