Mohon tunggu...
Dani Ramdani
Dani Ramdani Mohon Tunggu... Lainnya - Ordinary people

Homo sapiens Surel : daniramdani126@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Raket Pilihan

Singapore Open 2022: 4 Wakil Indonesia ke Final, Satu Gelar Juara di Tangan

16 Juli 2022   20:12 Diperbarui: 16 Juli 2022   20:13 171 12 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Leo Rolly/Daniel Marthin berhasil melaju ke final Singapore Open 2022 usai kalahkan Hendra Setiwan/M. Ahsan melalui rubber game. | Via: Badmintontalk

Indonesia berhasil mengirim empat wakil di final Singapore Open 2022 melalui sektor ganda putera, ganda puteri, dan tunggal putera.

Sebanyak enam wakil Indonesia tampil di babak semifinal Singapore Open 2022. Ada yang istimewa dari semifinal itu, All Indonesian semifinal di sektor ganda putera terjadi.

Dengan demikian, maka dipastikan Indonesia mendapatkan satu gelar. Meski begitu, Indonesia masih memiliki peluang untuk meraih tiga gelar di Singapore Open 2022.

Final ketiga Minionswati

Pasangan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti berhasil melaju ke final Singapore Open 2022 usai mengalahkan pasangan Thailand, yakni Supassara Paewsampran/Puttita Supajirakul melalui rubber game.

Pada gim pertama, Apriyani/Siti Fadia bermain apik. Akan tetapi, di awal gim pasangan minionswati harus teringgal dengan skor 6-9.

Keduanya kemudian mengejar dan berhasil menipiskan jarak menjadi 8-9. Akan tetapi, pasangan Thailand berhasil menyudahi interval gim pertama dengan skor 8-11.

Setelah interval gim pertama, Apriyani/Siti Fadia mulai mengejar. Skor bahkan imbang menjadi 12-12. Di pertengahan gim pertama, skor sangat ketat.

Jarak poin tidak terlalu jauh. Bahkan pada poin-poin kritis skor akur 19-19. Namun pasangan Thailand berhasil unggul pada gim pertama dengan skor 19-21

Pada gim kedua, penampipan minionswati kembali agresif. Pasangan Indonesia ini berhasil unggul cukup jauh dengan skor 9-3.

Paewsampran/Supajirakul berusaha mengejar. Interval gim kedua ditutup dengan skor 11-6 untuk keunggulan Apriyani/Siti Fadia.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Raket Selengkapnya
Lihat Raket Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan