Mohon tunggu...
Dani Ramdani
Dani Ramdani Mohon Tunggu... Lainnya - Ordinary people

Menulis sesuai isi kepala saja. Surel : daniramdani126@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Artikel Utama

Piala AFF U-19: Cukur Brunei 7-0, Indonesia Tempel Ketat Thailand di Klasemen Grup A

4 Juli 2022   22:05 Diperbarui: 5 Juli 2022   14:15 1142 20 5
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Hokky Caraka berhasil menyumbang empat gol dalam lanjutan Piala AFF U-19 kontra Brunei Darussalam. | Sumber: Dok PSSI

Indonesia berhasil meraih kemenangan telak melawan Brunei Darussalam dengan skor 7-0 dalam lanjutan Piala AFF U-19 yang digelar di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, 4 Juli 2022.

Garuda Nusantara menjalani laga kedua Piala AFF U-19 kontra Brunei Darussalam. Laga ini penting bagi Indonesia untuk bisa menjaga asa lolos ke semifinal. Terutama dari sisi agresifitas gol.

Dalam laga ini, Shin Tae-yong masih memakai formasi yang sama. Hanya saja Ronaldo Kwateh yang mendapat sorotan pada laga pertama digeser ke posisi sayap kiri.

Jalannya pertandingan

Di atas kertas, Indonesia jelas lebih unggul dari segala aspek dari Brunei. Apalagi, dalam lima pertemuan terakhir di Piala AFF U-19, Indonesia melesakkan 34 gol dan hanya kebobolan satu gol.

Sejak kick off babak pertama, Indonesia langsung tampil menyerang. Indonesia berhasil membuka keran gol pada menit ke-2.

Kakang yang menerima umpan dari Marselino berhasil mengirim cut back ke dalam kotak penalti, Hokky Caraka menuntaskan umpan tersebut dan membawa Indonesia unggul 1-0.

Intensitas serangan Indonesia tidak menurun. Menit ke-6 tendangan Mikel Tata di sisi kanan pertahanan Brunei masih bisa ditepis kiper.

Lima menit berselang, aksi Ronaldo Kwateh tidak mampu dihadang pemain belakang Brunei. Ronaldo mampu melepaskan tendangan ke sisi kanan gawang dan membawa Indonesia unggul 2-0.

Tiga menit berselang, terjadi kemelut di dalam kotak penalti Brunei. Hokky Caraka berhasil memanfaatkan bola liar dan kembali membawa Indonesia unggul 3-0.

Menit ke-18, Kakang Rudianto yang bermain di posisi bek kanan kembali mengirim cut back ke dalam kotak penalti. Kali ini Arkhan Fikri mencatatkan namanya di papan skor dan membawa Indonesia unggul 4-0.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan