Mohon tunggu...
Dani Ramdani
Dani Ramdani Mohon Tunggu... Lainnya - Ordinary people

Menulis sesuai isi kepala saja. Surel : daniramdani126@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Skenario Indonesia Jumpa Malaysia di Semifinal SEA Games 2021

16 Mei 2022   09:02 Diperbarui: 16 Mei 2022   09:05 887 14 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Indonesia memastikan lolos ke semifinal cabor sepak bola di SEA Games 2021 usai mengalahkan Myanmar 3-1. | Source: Antara Foto via: KOMPAS.COM

Indonesia memastikan diri lolos ke semifinal Sea Games 2021 usai menekuk Myanmar di laga pamungkas dengan skor 3-1. 

Di sepanjang laga, Indonesia tampil begitu dominan atas Myanmar. Indonesia membuka keunggulan pada menit ke-6 melalui Egy Maulana Vikri.

Empat menit berselang, aksi Ricky Kambuaya berhasil menerobos lini pertahanan Myanmar dan memberi umpan manis pada Witan.

Dengan dingin, Witan melepaskan tembakan mendatar ke gawang Myanmar. Skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan anak asuhan Shin Tae-yong.

Menjelang akhir babak pertama, Marselino Ferdinan kembali menambah keunggulan melalui sepakan kerasnya di dalam kotak penalti. Hingga turun minum, Indonesia unggul 3-0 atas Myanmar.

Di babak kedua, Indonesia sedikit menurunkan tempo permainan. Alhasil Myanmar menguasai jalannya permainan. 

Puncaknya, Myanmar mampu memperkecil kedudukan di menit ke-67 melalui sepakan Win Ning Tun.

Sementara itu, di pertandingan lain Vietnam berhasil unggul 2-0 atas Timor Leste. Dengan hasil ini, Vietnam keluar sebagai juara grup A dengan 10 poin, dan Indonesia menjadi runner-up dengan 9 poin.

Vietnam berhasil meraih kemenangan atas Timor Leste di laga terakhir grup A dengan skor 2-0. | Source: Twitter/ASEAN Football
Vietnam berhasil meraih kemenangan atas Timor Leste di laga terakhir grup A dengan skor 2-0. | Source: Twitter/ASEAN Football

Di semifinal, Indonesia akan bersua juara grup B. Sejauh ini, Malaysia menduduki puncak klasemen grup B dengan 7 poin diikuti Thailand 6 poin.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan