Mohon tunggu...
Dani Ramdani
Dani Ramdani Mohon Tunggu... Lainnya - Cuma nulis yang ada dipikiran aja

Praktisi rebahan Email : daniramdani126@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Hiburan Pilihan

"Dr. Stone" Chapter 211: Akhirnya Senku Tiba di Indonesia!

19 September 2021   19:54 Diperbarui: 19 September 2021   20:00 1046 12 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
"Dr. Stone" Chapter 211: Akhirnya Senku Tiba di Indonesia!
Kota terakhir yang dikunjungi Senku dan Kerajaan Sains adalah salah satu kota yang berada di Indonesia. Via capture (mangaplus.shueisha.co.jp)

Perjalanan Senku dan Kerajaan Sains dalam menyusuri kota di dunia berakhir. Senku kini sudah sampai di kota terakhir, kota tersebut berada di Indonesia. 

Perjalanan menyusuri setiap kota di dunia tiada lain untuk mencari sumber daya. Lalu seperti apa perjalanan Senku saat berlambuh di salah satu kota Indonesia? Berikut ulasannya. 

Panel dibuka dengan gambar roket di luar angkasa. Perjalanan Senku mencari kota di dunia tidak lain untuk mengumpulkan sumber daya, nantinya sumber daya tersebut akan dibuat menjadi roket. 

Senku mengatakan bahwa perjalanannya akan segera berakhir. Sumber daya tersebut akan menjadi yang terakhir yang dikumupulkan Senku. Ternyata kota terakhir yang dikunjungi Senku berada di bagian selatan katulistiwa Indonesia. 

Dalam manga tersebut tidak jelas kota apa yang dituju. Bisa saja kota yang berada di Kalimantan atau Sumatera yang terlewati jalur katulistiwa. 

Penggambaran kota tersebut dicirikan hutan lebat dan ditumbuhi pohon karet. Senku dan teman-temannya kemudian mengumpulkan getah karet sebanyak mungkin. 

Menurut Senku, karet yang berada di Indonesia begitu banyak sampai membuatnya terharu. Bahkan pulau yang berada di Indonesia ini disebut sebagai karunia karet yang sesungguhnya. 

Tidak heran dalam manga tersebut kota ini disebut dengan kota karet. Senku dan teman-temannya begitu terharu dengan usaha yang dilakukan selama ini. 

Tentu saja hal itu untuk membangun peradaban kembali yang selama ini berubah menjadi batu. Ini merupakan tugas bersama untuk menyelamatkan peradaban dunia. 

Senku mengatakan sepertinya harus membangkitkan banyak orang untuk membangun roket di Jepang. Hal itu untuk mempercepat pengerjaan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hiburan Selengkapnya
Lihat Hiburan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan