Mohon tunggu...
Dani Ramdani
Dani Ramdani Mohon Tunggu... Lainnya - Cuma nulis yang ada dipikiran aja

Praktisi rebahan Email : daniramdani126@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Ambisi Dani Alves Raih Gelar Ke-43 di Final Olimpiade Tokyo 2020

6 Agustus 2021   09:43 Diperbarui: 6 Agustus 2021   09:48 76 6 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Ambisi Dani Alves Raih Gelar Ke-43 di Final Olimpiade Tokyo 2020
Dani Alves merupakan salah satu pemain senior yang membela Brasil di Olimpiade Tokyo 2020. Via: Reuters/Phil Noble

Olimpiade Tokyo 2020 sudah memasuki akhir, cabang olahraga lain sudah selesai. Sepak bola menjadi salah olahraga yang belum selesai, dua tim terbaik sudah memastikan lolos ke partai puncak. 

Spanyol memastikan diri tampil di babak final setelah berhasil mengalahkan tuan rumah Jepang. Jepang tampil luar biasa dan mampu merepotkan tim matador. 

Spanyol harus menunggu gol sampai dua kali perpanjangan waktu. Gol yang dinanti akhirnya tercipta lewat tendangan melengkung Marco Asensio. Satu gol tersebut cukup untuk mengantarkan Spanyol ke final. 

Lawan Spanyol di partai final adalah Brasil. Brasil sudah memastikan lolos ke babak final setelah mengalahkan Mexico lewat drama adu penalti. Pada laga tersebut, tim samba berhasil unggul dengan skor akhir 4-1.

Bagi Brasil, ini adalah partai final ketiga secara beruntun dalam Olimpiade. Brasil juga merupakan juara bertahan olimpiade Rio 2016 lalu. Tentunya, Brasil ingin mempertahankan gelar tersebut dan mengulang pencapaian tahun 2016 lalu.

Sementrara itu, ini adalah laga final keempat bagi Spanyol setelah sebelumnya Spanyol melaju ke final Olimpide 1920, 1992, dan 2000. Ini adalah pertemuan pertama kedua negara dalam sejarah Olimpiade. Spanyol tentunya berambisi untuk mengakhiri dominasi Brasil di Olimpiade.

Di sisi lain, keberhasilan Brasil ke partai puncak tidak terlepas dari salah satu pemain veteran mereka yaitu Dani Alves. Pemain berusia 38 tahun tersebut selalu menjadi starter untuk mengawal sisi pertahanan Brasil.

Alves selalu bermain penuh dan tidak pernah diganti. Pada laga semifinal kemarin, peranDani Alves sebagai pemain senior cukup krusial. Dani Alves sukses melaksanakan tugasnya sebagai eksekutor pertama dalam laga adu penalti.

Meskipun tidak pernah mencetak gol dan assist selama Olimpiadetetapi peran Dani Alves sebagai kapten sangat dibutuhkan.
Kita mengetahui bahwa dalam Olimpiade, timnas yang tampil adalah timnas U-23.

Dani Alves merupakan salah satu pemain senior yang dipilih untuk mendampingi juniornya. Pengalaman bermain Alves dalam berbagai kompetisi baik di klub maupun timnas sangat dibutuhkan untuk membimbing para juniornya di lapangan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN