Mohon tunggu...
Dani Ramdani
Dani Ramdani Mohon Tunggu... Lainnya - Cuma nulis yang ada dipikiran aja

Praktisi rebahan Email : daniramdani126@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Akhirnya Lionel Messi Berhasil Bawa Argentina Juara Copa America 2021

11 Juli 2021   10:12 Diperbarui: 11 Juli 2021   10:18 228 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Akhirnya Lionel Messi Berhasil Bawa Argentina Juara Copa America 2021
Setelah penantian yang panjang, akhirnya Lionel Messi berhasil bawa Argentina juara Copa America 2021. Via goal.com

Setelah laga seru perebutan tempat ketiga Copa America antara Peru melawan Colombia, kali ini memasuki laga puncak yang mempertemukan dua raksasa sepak bola Amerika Latin.

Brasil dan Argentina harus beradu di partai final guna memperebutkan gelar juara. Laga ini jelas penting bagi dua pemain bintang kedua negara, siapa lagi jika bukan Lionel Messi dan Neymar.

Argentina tentunya membawa misi juara, hal tersebut wajar, sebab Argentina masih memendam pil pahit pada gelaran Copa America edisi sebelumnya pada Brasil. Argentina berhasil dihentikan langkahnya di semi final saat itu.

Sementara itu, Brasil yang merupakan juara bertahan tentunya ingin mempertahankan gelar tersebut. Terlebih lagi laga berlangsung di hadapan pendukung mereka sendiri di Stadion Maracana.

Laga yang berlangsung pagi waktu Indonesia tersebut berjalan seru. Kedua tim menurunkan pemain terbaiknya dalam laga tersebut. Argentina dan Brasil sama-sama bermain menyerang.

Namun, Argentina unggul terlebih dahulu lewat gol Angel Di Maria pada menit ke-22 memanfaatkan umpan terobosan dari tengah lapangan. Di Maria dengan cantik menyarangkan bola ke gawang Brasil.

Kedudukan berubah 1-0 untuk keunggulan Argentina. Menit 33, aksi Lionel Messi hampir saja menambah keunggulan bagi Argentina andai saja sepakannya tidak melebar.

Babak kedua berlangsung lebih seru. Babak kedua sendiri Brasil jauh lebih dominan dalam permainan, pertahanan Argentina terus menerus menerima gempuran dari Brasil. 

Brasil berhasil menyamakan skor, namun sayangnya gol tersebut harus dianulir karena offside. Pada penghujung laga, Lionel Messi hampir saja menambah keunggulan.

Andai saja, bola tersebut langsung disepak ke pojok kanan tidak ditekuk, mungkin saja akan berbuah gol. Namun, Messi memilih untuk menekuk bola dan membuatnya terpeleset. 

Tambahan waktu lima menit yang diberikan oleh wasit terasa begitu panjang bagi Argentina, tetapi terasa begitu sedikit bagi Brasil. Sisa waktu tambahan tersebut skor tetap tidak berubah, Argentina keluar sebagai juara Copa America 2021.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x