Mohon tunggu...
Dani Ramdani
Dani Ramdani Mohon Tunggu... B aja lah

Anak seorang buruh Email : daniramdani126@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Berhasil Cetak Brace ke Gawang Hungaria, Ronaldo Pecahkan Tiga Rekor Sekaligus

16 Juni 2021   04:17 Diperbarui: 16 Juni 2021   04:40 134 5 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Berhasil Cetak Brace ke Gawang Hungaria, Ronaldo Pecahkan Tiga Rekor Sekaligus
Critiano Ronaldo saat merayakan gol ke gawang Hungaria dalam lanjutan Euro 2020. Sumber: sport.detik.com

Lanjutan Euro 2020 mempertemukan Hungaria melawan Portugal. Laga ini merupakan laga pembuka di grup F yang dijuluki sebagai grup neraka. Tiga tim kuat yaitu Portugal, Prancis, dan Jerman masuk dalam grup neraka ini. 

Bertemu juara bertahan Euro 2016 lalu, Hungaria tampil cukup percaya diri dengan menampilkan permainan cepat. Portugal memperoleh peluang pertama melalui Diogo Jota pada menit kelima. Akan tendangan Jota berhasil dihadang oleh Peter Gulacsi.

Pada babak pertama Portugal kesulitan membongkar kokohnya pertahanan Hungaria. Hungaria berhasil menciptakan peluang dari tendangan bebas. Umpan Andras Schafer disundul Adam Szalai. Kiper Portugal Rui Patricio berhasil menangkap sundulan Szalai. 

Tiga menit kemudian Diogo Jota melakukan tembakan ke gawang Hungaria untuk kali kedua. Portugal terus menggempur pertahanan Hungaria pada lima menit terakhir babak pertama. Namun skor kacamata tidak berubah sampai babak pertama usai. 

Di babak kedua Portugal tidak mengendorkan serangannya. Pada menit ke-47 Pepe berhasil menciptakan peluang bagi Portugal. Namun Gulacsi lagi-lagi tampil gemilang di bawah mistar gawang Hungaria.

Portugal masih belum menemukan cara menembus pertahanan Hungaria. Serangan balik Hungaria membuat penonton di stadion berteriak histeris. Sepakan Roland Sallai yang mengarah ke gawang masih bisa diamankan Patricio.

Pertahanan kokoh Hungaria benar-benar menyulitkan Portugal. Meskipun Portugal berhasil menguasai permainan. Namun hal tersebut tidak cukup untuk membongkar lini pertahanan Hungaria. 

Pada menit ke-68 gelandang Manchester United Bruno Fernandes melakukan tendangan di luar kotak penalti. Tetapi Gulacsi lagi-lagi berhasil menepis sepakan Fernandes. 

Hungaria berhasil menciptakan gol pada menit ke-80. Akan tetapi, gol tersebut dianulir. David Siger yang melepaskan tendangan berada dalam posisi offside ketika menerima umpan dari Loverncsics.

Pada menit ke-84 pertahanan kokoh Hungaria berhasil dijebol. Umpan Rafa Silva di dalam kotak penalti berhasil dieksekusi oleh Raphael Guerreiro. Bola tersebut mengenai kaki Willi Orban dan berubah arah tanpa bisa diantisipasi Gulacsi. 

Skor berubah 1-0 untuk keunggulan Portugal. Rafa Silva kembali menyulitkan pertahanan Hungaria. Pasa menit ke-86 akselerasinya membuat Orban melakukan pelanggaran di kotak penalti. Wasit kemudian menghadiahkan penalti bagi Portugal. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x