Mohon tunggu...
Dani Ramdani
Dani Ramdani Mohon Tunggu... B aja lah

Anak seorang buruh Email : daniramdani126@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Menanti Calon Juara Final Liga Europa 2021, Villareal atau Man United?

26 Mei 2021   09:57 Diperbarui: 26 Mei 2021   18:48 109 6 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Menanti Calon Juara Final Liga Europa 2021, Villareal atau Man United?
Final Liga Europa 2021 yang mempertemukan Villarreal vs Manchester United. Sumber foto: jogja.tribunnews.com

Kompetisi sepakbola Eropa sudah memunculkan jawara baru khususnya di liga. Di Italia, Juventus yang hampir menguasai Serie-A hampir satu dekade akhirnya tumbang juga. Mahkota juara berganti pada Inter Milan. 

Di Spanyol demikian, jika gelar juara tidak jauh pada dua musuh bebuyutan yaitu Real Madrid dan Barcelona, kini Atletico Madrid berhasil menjadi jawara baru Liga Spanyol. 

Penentuan juara masih belum usai. Kali ini di level Eropa. Masih ada dua partai final yang belum memunculkan juara, yaitu final Liga Europa dan Final Liga Champions. 

Final pertama yang digelar adalah Liga Europa yang mempertemukan wakil Spanyol Villarreal melawan wakil Inggris Manchester United. Partai final akan di gelar di kota Gdansk Polandia pada tanggal 27 Mei, dini hari nanti. 

Villarreal menjadi satu-satunya wakil Spanyol dalam kompetisi Eropa, baik itu Liga Champions maupun Europa. Villareal juga mempunyai misi agar tim Inggris tidak mengawinkan dua gelar juara Eropa. 

Dari babak 16 besar sampai partai final Villarreal bermain begitu impresif. Anak asuhan Unai Emery tersebut tidak pernah menelan kekalahan sekalipun. 

Dalam rentan waktu tersebut Villarreal berhasil mencatatkan 5 kemenangan. Di semi final, Unai Emery berhasil menyingkirkan mantan tim asuhannya yaitu Arsenal dengan agregat 2-1.

Akan tetapi, penampilan impresif tersebut berbanding terbalik di laga domestik. Di Liga Spanyol Villarreal justru finish di peringkat ke-7.

Jika berhasil juara, maka anak asuhan Unai Emery tersebut mendapat batu loncatan untuk bisa bermain di Liga Champions Eropa. Untuk itu, kemenangan menjadi harga mati. 

Selain mengamankan posisi di Liga Champions, kemenangan juga akan menyelamatkan wajah sepakbola Spanyol di mana para wakilnya tidak dapat berbicara banyak di level Eropa. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN