Mohon tunggu...
Dani Ramdani
Dani Ramdani Mohon Tunggu... B aja lah

Anak seorang buruh Email : daniramdani126@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Kunci Manchester City untuk Raih Treble Winners, Kalahkan Chelsea!

6 Mei 2021   07:00 Diperbarui: 6 Mei 2021   23:42 209 6 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kunci Manchester City untuk Raih Treble Winners, Kalahkan Chelsea!
Para pemain Manchester City melakukan selebrasi usai kalahkan PSG di Etihad Stadium di Manchester pada 5 Mei 2021.(PAUL ELLIS). Kompas.com

Liga Champions Eropa sudah memasuki babak final. Seperti yang sudah kita duga sebelumnya, gelaran Liga Champions kali ini menjadi milik klub Inggris dan piala si kuping besar jatuh ke negara Ratu Elizabeth. 

Kepastian itu didapat setelah Manchester City dan Chelsa kompak melaju ke babak final setelah mengandaskan perlawanan Paris Saint Germain (PSG) dan Real Madrid. 

Manchester City sukses melaju ke babak final untuk pertama kalinya setelah berhasil mengandaskan perlawanan Paris Saint Germain.

Tim asuhan Pep Guardila melaju ke babak final dengan meyakinkan. City berhasil menyingkirkan PSG dengan agregat 4-1. City berhasil mendominasi dua partai semi final dengan kemenangan. 

Di leg pertama City berhasil unggul dengan skor 1-2. Dan di leg kedua yang berlangsung kemarin, City berhasil unggul kembali dengan skor 2-0, kedua gol City dicetak oleh Riyad Mahrez. 

Sementara Chelsea berhasil melaju ke babak final setelah mendepak raja Liga Champions Eropa Real Madrid. Chelsea melaju ke final setelah unggul dengan agregat 3-1.

Di leg pertama, Chelsea bermain imbang 1-1 saat bersua dengan Madrid. Di leg kedua, Chelsea menang dengan skor meyakinkan 2-0 sekaligus mengamankan tiket ke babak final. 

Kemenangan atas Madrid tersebut tentunya memberikan pukulan telak tersendiri pada dua mantan pemain Chelsea yang bermain untuk Madrid. Mereka berdua adalah Eden Hazard dan Thibaut Courtois. 

Kedua tim akan bertemu dalam dua final yang berbeda, yaitu di Liga Inggris pada tanggal 8 Mei mendatang, dan Liga Champions yang akan berlangsung pada tanggal 30 Mei 2021.

Partai melawan Chelsea bagi City merupakan gelaran dua partai final. Seperti yang kita ketahui, City musim ini berpeluang besar meraih tiga gelar juara alias treble winners. 

Gelar pertama sudah diamankan oleh City yaitu juara Piala Liga Inggris (Carabao Cup). City berhasil meraih gelar untuk keempat kalinya secara beruntun setelah mengalahkan Tottenham Hotspur dengan skor 1-0.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN