Mohon tunggu...
Dani Ramdani
Dani Ramdani Mohon Tunggu... B aja lah

Anak seorang buruh Email : daniramdani126@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Melihat Peluang Tim Inggris Mengawinkan Dua Gelar Kompetisi Eropa

16 April 2021   14:09 Diperbarui: 16 April 2021   14:54 86 4 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Melihat Peluang Tim Inggris Mengawinkan Dua Gelar Kompetisi Eropa
Striker Manchester United Edinson Cavani (tengah) merayakan gol kala bersua Granada di Liga Eropa 15 April 2021. (kompas.com)

Kompetisi Liga Champions Eropa sudah memasuki babak semi final. Empat tim sudah memastikan diri lolos ke semi final, ke empat tim tersebut adalah Real Madrid, Paris Saint Germain (PSG), Chelsea FC, dan Manchester City.

Sementara di kasta kedua kompetisi Eropa, yaitu Liga Eropa sudah memasuki babak semi final. Empat tim yang lolos ke semi final tersebut diantaranya AS Roma, Sevilla, Manchester United, dan Arsenal.

Menarik untuk dilihat, dari dua kompetisi tertinggi Eropa tersebut didominasi oleh tim asal Inggris. Inggris total menyumbangkan empat klub, Spanyol dua klub, Prancis dan Italia masing-masing menyumbang satu klub.

Dengan dominasi tim asal Inggris tersebut, besar kemungkinan tim negeri Ratu Elizabeth tersebut berpeluang untuk mengawinkan dua gelar kompetisi Eropa sekaligus.

Menariknya, di semi final tidak ada satu pun klub Inggris tersebut saling bentrok, sehingga peluang All England final bisa saja tercipta.

Di Liga Champions, Manchester City aka bersua dengan tim bertabur bintang PSG dan Chelsea akan bersua dengan tim kuat Real Madrid.

Sementara di Liga Eropa, Manchester United akan bersua dengan AS Roma dan Arsenal akan bersua dengan Sevilla. Di babak perempat final, bisa dibilang klub asal Inggris begitu superior atas lawannya.

Manchester City berhasil menyingkirkan Borussia Dortmund dengan Agregat 4-2, dua laga dimenagkan oleh City dengan skor identik 2-1.

Sementara Chelsea berhasil menyingkirkan Porto dengan agregat 2-1. Meskipun di leg kedua The Blues harus mengakui kekalahan, tetapi Chlesea berhak melaju ke babak semi final. 

Manchester United dan Arsenal juga berhasil tampil impresif. Manchester United berhasil menumbangkan Granada dengan agregat 4-0. Dua kemenangan diraih setan merah dengan skor 2-0.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN