Regional

Kesedian Pangan di Kota Cirebon Relatif Stabil

7 Desember 2017   16:19 Diperbarui: 7 Desember 2017   16:31 100 0 0
Kesedian Pangan di Kota Cirebon Relatif Stabil
Dok.pribadi

(Kota Cirebon), Kodim 0614/Kota Cirebon siap membantu Pihak-pihak terkait dalam Program menjaga kondisi  Ketahanan Pangan dan Upaya Pemerintah Daerah Kota Cirebon Menjamin Ketersediaan Pangan serta akan mendorong percepatan pertumbuhan pangan agar tidak terlalu pokus dengan beras bisa di ganti dengan sumber makan yang sama  sumber gizinya dengan beras. Demikian yang disampaikan Komandan Kodim 0614/Kota Cirebon Korem 063/SGJ Letnan Kolonel Inf Heri Rustanto melalui Komandan Koramil 1403/ Lemah wungkuk Kapten Inf Kodrat disela kegiatan,Kamis (07/12).

Komandan Koramil 1403/ Lemah Wungkuk Kapten Inf Kodrat mewakili Komandan Kodim 0614/Kota Cirebon Korem 063/SGJ Letnan Kolonel Inf Heri Rustanto hadir pada acara Rapat Evaluasi kondisi  Ketahanan Pangan Semester ll 2017 serta Upaya Pemerintah Daerah Kota Cirebon Menjamin Ketersediaan Pangan Bertempat di Aula  Dinas Pangan Pertamanan Kelautan dan Perikanan (Dppkp) Jln.Kalijaga Kota cirebon.

Dok.pribadi
Dok.pribadi

Koordinasi terpenuhinya Pangan bagi Negara sampai dengan perseorangan yang tercermin dari tersedianaya Pangan yang cukup baik jumlah maupun mutunya, aman beragam bergizi merata,dan terjangkau serta tidak bertentangan dengan agama,keyakinan dan budaya masayarakat,untuk dapat hidup sehat,aktif dan produktif secara berkelanjutan Definisi Ketahanan Pangan menurut  UU NO 18 Tahun 2018.

Dok.pribadi
Dok.pribadi

Rapat Evaluasi kondisi  Ketahanan Pangan Semester ll 2017 serta Upaya Pemerintah Daerah Kota Cirebon Menjamin Ketersediaan Pangan Bertempat di Aula  Dinas Pangan Pertamanan Kelautan dan Perikanan (Dppkp) Jln.Kalijaga Kota cirebon diawali dengan Menyanyikan Lagu Indonesia Raya di ikuti oleh seluruh peserta Rapat dilanjutkan Pembukaan rapat oleh Bpk Asep Dedi MSi. (Sekda Kota Cirebon) selanjutkan Pembacaan Pertangung jawaban acara oleh Ibu Emi Maharani (Kepala Dinas Ketahanan Pangan) acara ditutup dengan pembacaan Do'a.

Rapat Evaluasi kondisi  Ketahanan Pangan Semester ll 2017 serta Upaya Pemerintah Daerah Kota Cirebon Menjamin Ketersediaan Pangan Bertempat di Aula  Dinas Pangan Pertamanan Kelautan dan Perikanan (Dppkp) Jln.Kalijaga Kota cirebon di hadiri oleh Sekda Kota Cirebon Asep Dedi Msi, kepala BPPKP Drh. H. Maharani Dewi, kepala BAPEDA Arip Kurniawan ST, Ka Bid DKIS Dudung Saefudin, Para Camat, Lurah kota cirebon dan tamu undangan lainnya.(Mr. Bray).