Mohon tunggu...
Dani Josia
Dani Josia Mohon Tunggu... Editor - Penulis Pemula

Hey, Salam Kenal dan Selamat Membaca beberapa tulisan yang sudah saya buat. Semoga membantu kita semua dalam menambah informasi atau berbagi pengalaman.

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

E-mail, Electronic Mail

5 Maret 2020   12:30 Diperbarui: 5 Maret 2020   12:29 2734 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
E-mail, Electronic Mail
Edukasi. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

E-mail atau Electronic Mail adalah bentuk sarana dengan cara mengirim informasi atau pesan yang menggunakan komputer , atau laptop atau smartphone dan menghubungkannya ke jaringan internet. Pesan atau informasi yang bisa kita kirim atau terima adalah teks, gambar, audio, video.

Email pertama ditemukan oleh Ray Tomlinson di akhir 1971 yang bekerja di Bolt Beranek dan Newan BNN sebuah lembaga pertahanan milik negara Amerika. Pada tahun 1980-an email sudah menjadi hal yang populer tetapi berdampak buruk pada penyedia layanan pos di berbagai karena pendapatan mereka menurun yang disebabkan oleh berkurangnya masyrakat yang tidak menggunakan jasa mereka lagi. 

Dijaman sekarang ini kita semua sudah wajib menggunakan email untuk beberapa hal, seperti : Identitas pada kampus, membuat akun pada sosial media dan beberapa hal lainnya. Tetapi data atau info tersebut bisa diketahui oleh beberapa orang. Karena di zaman modern ini, orang-orang mulai mempelajari cara untuk membuka informasi data orang lain tanpa diketahui. Jadi, sebenarnya keamanan pada email ini tidak bisa disebut aman.

Sumber : 

https://salamadian.com/pengertian-email-surat-elektronik/ 

https://belajargiat.id/email/ 

Mohon tunggu...
Lihat Konten Edukasi Selengkapnya
Lihat Edukasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan