Mohon tunggu...
Daniella Natasha
Daniella Natasha Mohon Tunggu... Hi!

-Welcome-

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Narkoba, Musuh Generasi Muda

23 Mei 2020   10:47 Diperbarui: 23 Mei 2020   10:37 4 2 0 Mohon Tunggu...

BATAM -- Saat ini Indonesia telah menduduki peringkat pertama jumlah tersangka kasus Narkoba se-ASEAN. Tentu ini bukan merupakan sebuah kemenangan bagi Negara Indonesia, melainkan merupakan awal dari kehancuran.

Pemerintah telah melakukan segala macam upaya untuk mencegah terjadinya penyalahgunaan narkoba di kalangan masyarakat Indonesia. Namun, jenis masyarakat Indonesia adalah manusia yang bebal dan hanya menyesal setelah mendapatkan akibatnya. Oleh karena itu, muncul inisiatif kami, Mahasiswa UIB, untuk melakukan Sosialisasi di salah satu sekolah yang berlokasi di Kecamatan Lubuk Baja, SMPN 41 Batam.

Berdasarkan sosialisasi yang kami implementasikan melalui animasi video, kebanyakan siswa-siswi SMPN 41 Batam sudah mengetahui bahwa narkoba itu membahayakan kesehatan tubuh. Namun ironisnya, mereka belum mengetahui secara spesifik mengenai jenis narkoba dan cara pencegahan yang efektif untuk pecandu narkoba.

Oleh sebab itu, kami memberikan tambahan penjelasan secara singkat kepada siswa-siswi SMPN 41 Batam, agar mereka dapat lebih berhati-hati sehingga tidak mudah tertipu, dikarenakan terdapat berbagai macam bentuk Narkoba.

Agar kita tidak terjerumus dalam jurang narkoba, marilah kita bersama-sama jauhi pergaulan bebas dan ajaklah mereka yang sudah terlanjur terjerumus untuk mendekatkan diri dengan keluarga atau lingkungan yang lebih baik demi kebaikan diri.


Cintailah Diri Anda!
Lakukan Perubahan Untuk Anda dan Sekitar!


- BE A WISE MILLENNIALS & STAY AWAY FROM DRUGS -

SHINE IN UR OWN WAY

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x