Mohon tunggu...
Dania
Dania Mohon Tunggu... Guru - semangat

hidup adalah anugerah untuk terus berkarya dan bergerak semangat di setiap kesempatan yang di dapatkan dan selalu mencari peluang

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Gunakan Tangan dan Lidah untuk Menyiapkan KP

21 Oktober 2021   00:00 Diperbarui: 21 Oktober 2021   00:17 85 7 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW telah tiba, masyarakat muslim di negara kita akan memperingati kegiatan ini dengan berbagai acara, selain acara inti mendengarkan ceramah agama mengenai hari kelahiran Nabi akhir zaman ,kekasih Allah, Nabi Muhammad SAW, akan diikuti juga dengan rangkaian acara acara yang tentunya tiap masjid dan tempat memiliki acara tersendiri, ada yang pengurus masjid mengadakan perlombaan perlombaan untuk anak anak di sekitar lingkungan maasjid seperti lomba azan, kaligrafi,lomba membaca kita suci alquran, lomba menghapal alquran..

Kemudian bagi ibu ibu di lingkungan masjid yan tergabung dalam pengajian masjid ,tidak akan ketinggalan utuk membuat andil dalam peringatan maulid nabi ini,dalam rangka peringatan maulid agenda ibu ibu pengajian ini  adalah menyiapkan kosumsi pada saat hari pelaksanaan peringatan maulid, ibu ibu pengajian ini akan membentuk panitia,kemudian mengadakan rapat persiapan untuk menyiapkan kosumsi tentunya perlu dana .

Setelah terbentuk kepanitiaan ibu ibu ini akan berusaha mendapatkan dana untuk keperluan memasak, karena beberapa masjid di kota Palembang saat peringatan maulid ini selalu menyiapkan nasi kebuli dan kari kambing, makanan ini sudah menjadi tradisi untuk Kota Palembang. Disinilah peran ibu ibu ini mencari dana, memasak , menyiapkan masakan,termasuk menyajikan makanan inipun mereka kerjakan bersama sama.

Saat peringatan maulid semua sibuk dengan bagian tugasnya masing masing, semua dikerjakan dengan kompak sesuai bidang tugas dalam kepanitiaan. Dari pagi hari sudah kelihatan kesibukan ibu ibu ini .sungguh sangat kompak , tangan tangan mereka dengan lincahnya mengaduk memasak nasi, memotong sayuran dan suara suara mereka terdengar mengucapkan shalawatan.  

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan