Mohon tunggu...
dani pratama
dani pratama Mohon Tunggu... dani pratama

nama saya dani pratama lahir di temanggung 27 april 2000

Selanjutnya

Tutup

Lingkungan

Kebakaran Pabrik di Daan Mogot Belum Padam, 21 Unit Damkar Diterjunkan

24 Mei 2019   01:26 Diperbarui: 24 Mei 2019   01:57 0 0 0 Mohon Tunggu...

Cengkareng - Peristiwa kebakaran terjadi di cengkareng tepatnya di jalan daan mogot km.13 jakarta barat. satu pabrik ludes terbakar dan hampir merembet ke bagunan lainnya. Tidak ada korban jiwa pada saat kejadian.pabrik dalam kondisi kosong karena beberapa karyawan dan satpam berada di luar bangunan.

Kebakaran menimpa pabrik handuk jalan daan mogot km.13 RT 12 RW 03 Kecamatan Kota cengkareng jakatra barat , Kamis (23/5/19) malam. 

Bahan handuk yang terbuat dari kapas mempercepat rembetan api dan membuat api semakin membesar.

Suwarno (37), saksi mata, mengaku melihat kobaran api setelah didahului percikan api dari mesin yang berada di dalam pabrik,titik pertama api berkobar terlihat dari mesin. 

Diduga api berasal dari mesin yang kotor dan menimbulan percikan api.

"Warga langsung berkerumun di lokasi kejadian. Kurang lebih 21 unit pemadam kebakaran di kerakan untuk memadamkan si jago merah hampir tengah malam pemadaman api belum dapat di padamkan secara total." ujar Nurul Jaka, saksi lainya.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Saat kejadian, pabrik dalam kondisi kosong. hanya terliat beberapa karyawan dan satpam.

Di perkirakan kebakaran terjadi pada pukul 20.15 WIB, dan api langsung membesar, seluruh bangunan ludes terbakar hampir tidak bersisa, di perkirakan pabrik mengalami kerugian puluhan juta rupiah.