Mohon tunggu...
Danar Virdaus
Danar Virdaus Mohon Tunggu... Wiraswasta - Penganut Aliran Santai

Penikmat kopi yang suka merawat kucing dan kelinci.

Selanjutnya

Tutup

Inovasi

Manfaat Aged Domain untuk Search Engine Optimization (SEO

4 Maret 2024   13:15 Diperbarui: 4 Maret 2024   14:15 153
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi domain internet (kredit gambar Pixabay)

Search Engine Optimization (SEO) adalah proses meningkatkan visibilitas situs web atau halaman web di mesin pencari seperti Google.

Tujuannya adalah untuk mendapatkan peringkat yang lebih tinggi di halaman hasil pencarian, yang pada gilirannya dapat meningkatkan jumlah kunjungan ke situs web.

Ada dua teknik utama dalam SEO:

  • On-Page SEO: Ini melibatkan optimasi elemen di situs web Anda sendiri, seperti konten, meta tag, dan struktur situs. Tujuannya adalah untuk membuat situs web Anda lebih mudah diindeks oleh mesin pencari dan lebih relevan dengan kata kunci yang ditargetkan.
  • Off-Page SEO: Ini melibatkan aktivitas di luar situs web Anda yang dapat mempengaruhi peringkat Anda di mesin pencari. Ini termasuk membangun backlink dari situs web lain, berbagi konten di media sosial, dan meningkatkan reputasi online Anda.

Dalam teknis Off-Page SEO, salah satu strategi yang digunakan para pakar SEO adalah menggunakan bantuan dari aged domain.

Manfaat Menggunakan Aged Domain

Memanfaatkan aged domain bisa menjadi strategi yang ampuh dalam praktik SEO. Aged domain, atau domain yang telah terdaftar selama beberapa waktu dan memiliki sejarah online, seringkali dianggap lebih kredibel oleh mesin pencari seperti Google.


Manfaat aged domain dalam SEO sangat signifikan dan memiliki dampak yang positif terhadap kinerja situs web di mesin pencari.

Pertama-tama, aged domain cenderung memiliki otoritas dan reputasi yang lebih tinggi karena telah ada dalam waktu yang lama. Hal ini membuatnya lebih dipercaya oleh mesin pencari seperti Google.

Selain itu, aged domain sering kali memiliki kekuatan backlink yang kuat karena telah mendapatkan tautan dari situs-situs terkemuka selama bertahun-tahun.

Faktor kepercayaan dan trust juga menjadi keuntungan, karena pengguna cenderung lebih percaya pada situs yang sudah lama berdiri dan terbukti dapat diandalkan.

Dengan demikian, aged domain memiliki potensi untuk mencapai peringkat yang lebih tinggi dalam hasil pencarian.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun