Mohon tunggu...
Danang Murdianto
Danang Murdianto Mohon Tunggu... pria, indonesia

Pria

Selanjutnya

Tutup

Hobi

Ladies ID42NER Mengenang Hari Kartini

23 April 2019   18:18 Diperbarui: 23 April 2019   18:37 0 0 1 Mohon Tunggu...
Ladies ID42NER Mengenang Hari Kartini
Kartinian Ladies Id42ner | dokpri

Jakarta - Berbagai cara dilakukan masyarakat untuk mengenang Hari Kartini. Dari Bersanggul ria sampai berkebaya, bahkan berpakaian tradisional Nusantara. Demikian pula kumpulan member wanita dalam komunitas mobil id42ner. Para Members yang tergabung di Ladies Id42ner ini untuk mengenang jasa RA Kartini memusatkan kegiatannya di Auto 2000 Krida -- Jakarta Selatan.

Ladies Id42ner adalah kumpulan member Wanita yang tergabung dalam wadah komunitas id42ner. ID42NER sendiri merupakan komunitas pengguna kendaraan Toyota Fortuner, yang berdiri pada 13 Mei 2007. Sampai saat ini ID42NER memiliki 1.900 member, yang tersebar di berbagai chapter  seluruh Indonesia.

Seminggu sebelumnya Ladies Id42ner ini sudah mengunjungi di Panti Sosial Tresna Werdha Budi Mulia 1 , Cipayung - Jakarta Timur. Mengunjungi para jompo dan berbagi kasih disana. Kegiatan memperingati Hari Kartini ini baru pertama sekali diselenggarakan sejak komunitas Id42ner berada. Kegiatan ini mengambil Thema Semangat Kebersamaan Ladies Id42ner  di Hari Kartini.

dokpri
dokpri
dokpri
dokpri
dokpri
dokpri
Di acara puncaknya tanggal 21 April 2019 berbagai kegiatan untuk mengenang semangat emansipasi yang diajarkan RA Kartini dilakukan dengan kemasan ke kinian. Penilaian penampilan berbusana kebaya untuk para members wanita menjadi kekhasan tersendiri kegiatan ini. Selain itu lomba ulek sambal, merias wajah dan lomba tumpeng dilaksanakan semakin memeriahkan acara tersebut.

Rusli Lubis, salah satu member id42ner yang hadir, dalam sambutannya mengatakan bahwa acara peringatan perdana  Hari Kartini ini, memang sangat perlu diselenggarakan. Mengingat jasa-jasa Pahlawan Perempuan tersebut, dan juga semakin menguatkan nilai-nilai kebersamaan diantara member id42ner.

Pesan yang sama juga disampaikan Ary Yunanto, Wapres id42ner dalam sambutannya. Emansipasi dan kesejajaran sudah lama diperjuangkan RA Kartini, tinggal bagaimana kita makin memaknai perjuangan tersebut. Ary Yunanto berharap nilai-nilai kebersamaan seperti tema yang diusung acara ladies ini menjadi titik sentral untuk melangkah ke depan.

Sebelumnya, Presiden Id42ner Duta Erlangga, berpesan agar acara-acara bakti social seperti kunjungan ke Panti Wrerdha yang sudah dilakukan Ladies id42ner, lebih sering dilakukan sebagai tanjungjawab social id42ner bermasyarakat dan berbangsa. Penghormatan terhadap para pahlawan yang sudah merintis kenyamanan yang kita nikmati saat sekarang, menjadi point mutlak sehingga kita tidak melupakan semua perjuangan demi bangsa dan Negara yang sudah diberikan.

dokpri
dokpri
Nerada Sihombing dan Devi Safarini yang menjadi Divisi Perananan Wanita di DPP Id42ner berharap kegiatan Kartinian ini dapat terus menerus dilakukan di komunitas ini. Hadir juga dalam acara tersebur komunitas Toyota lainnya seperti KTCI, Tosca, IC, dan lain-lain

dokpri
dokpri