Mohon tunggu...
Damianus Zebua
Damianus Zebua Mohon Tunggu... -

Selanjutnya

Tutup

Otomotif

Tarif Taksi dan Ojek Online

22 Maret 2019   04:40 Diperbarui: 22 Maret 2019   05:01 19
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Transportasi. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Wirestock

Beberapa hari lalu jalanan sempat penuh sepeda motor dengan jaket warna hijau. Kebetulan saya di Surabaya, saya anggap itu konvoi bonek yang akan memberi dukungan ke team Persebaya.

Setelah saya mendekati, terlihat jelas jaket yang dipakai adalah jaket atribut layanan ojek online. Saya pun penasaran sedang ada aksi apa? Apakah lanjutan sebelumnya sebagai dukungan kepada sesama pengemudi yang sedang menghadapi proses hukum. Ternyata kali ini berbeda. Mereka menuntut beberapa tuntutan. Dan saya tertarik dari salah satunya yaitu tuntutan kenaikkan Tarif.

Saya tertarik di tuntutan ini karena ini berhubungan dengan kesejahteraan pengemudi. 

Seandainya tuntutan mereka kenaikkan tarif akan di penuhi, namun apakah hasil yang diharapkan juga akan sesuai? 

Disini saya merasa perlu juga di jadikan pertimbangan komisi aplikator. Kenaikkan tarif tidak akan dinikmati para pengemudi apabila komisi aplikator masih bertahan di 20%. Mungkin sebaiknya dengan adanya kenaikkan tarif, dibarengi dengan penurunan persentasi komisi aplikator. Sehingga kenaikkan pun benar - benar dirasakan oleh pengemudi.

DZ

Mohon tunggu...

Lihat Konten Otomotif Selengkapnya
Lihat Otomotif Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun