Mohon tunggu...
Damanhuri Ahmad
Damanhuri Ahmad Mohon Tunggu... Penulis - Bekerja dan beramal

Ada sebuah kutipan yang terkenal dari Yus Arianto dalam bukunya yang berjudul Jurnalis Berkisah. “Jurnalis, bila melakukan pekerjaan dengan semestinya, memanglah penjaga gerbang kebenaran, moralitas, dan suara hati dunia,”. Kutipan tersebut benar-benar menggambarkan bagaimana seharusnya idealisme seorang jurnalis dalam mengamati dan mencatat. Lantas masih adakah seorang jurnalis dengan idealisme demikian?

Selanjutnya

Tutup

Halo Lokal Pilihan

Masyarakat Sambut Pembukaan Jalan Baru dengan Goro

21 November 2022   07:48 Diperbarui: 21 November 2022   08:00 110
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Masyarakat Marantiah, Katapiang menggelar goro pembukaan jalan baru. (foto dok topik hidayat)

Antusias masyarakat Marantiah, Nagari Katapiang menyambut kehadiran jalan baru terlihat dengan nyata.

Jalan baru yang dibangun lewat APBD Padang Pariaman melalui pokok pikiran anggota dewan, Topik Hidayat ini dinilai sebuah terobosan dalam pembukaan akses, sekaligus tentunya membangun perekonomian masyarakat.

Antusias masyarakat terlihat, sebelum memulai pengerjaan jalan itu, para tokoh masyarakat dan warga menggelar gotong royong. 

"Ini awal pembukaan jalan. Sungguh sangat luar biasa, bahwa budaya gotong royong masih tinggi di masyarakat kita," kata wakil rakyat dari PAN ini.

Menurut dia, jalan ini menghubungkan Lubuk Alung dan Batang Anai. Ada tiga nagari, Katapiang, Aie Tajun dan Sungai Buluah. 

Topik Hidayat yang baru saja pulang dari dinas luar daerah, Ahad itu langsung bergabung dengan masyarakat, gotong royong bersama. 

"Semoga pembangunan jalan baru ini sesuai rencana dan kontrak kerja. Dan tentunya mampu membangkitkan perekonomian masyarakat dua kecamatan ini," ungkap Topik Hidayat, Bendahara Fraksi PAN DPRD Padang Pariaman ini. 

Topik Hidayat menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Marantiah yang telah ikut membersamai kegiatan gotong royong tersebut. 

"Ini artinya, pembuatan jalan baru ini dari, oleh dan untuk masyarakat itu sendiri," ujar dia. (ad)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Halo Lokal Selengkapnya
Lihat Halo Lokal Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun