Mohon tunggu...
Damanhuri Ahmad
Damanhuri Ahmad Mohon Tunggu... Penulis - Bekerja dan beramal

Ada sebuah kutipan yang terkenal dari Yus Arianto dalam bukunya yang berjudul Jurnalis Berkisah. “Jurnalis, bila melakukan pekerjaan dengan semestinya, memanglah penjaga gerbang kebenaran, moralitas, dan suara hati dunia,”. Kutipan tersebut benar-benar menggambarkan bagaimana seharusnya idealisme seorang jurnalis dalam mengamati dan mencatat. Lantas masih adakah seorang jurnalis dengan idealisme demikian?

Selanjutnya

Tutup

Vox Pop

Elyusra Amir ke Enam Lingkung, Kasmir ke Lubuk Alung

6 Oktober 2022   23:45 Diperbarui: 6 Oktober 2022   23:48 72 10 3
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Serah terima jabatan Kepala KUA Lubuk Alung dari Elyusra Amir ke Kasmir. (foto dok damanhuri)

Kepala KUA Lubuk Alung, Senin (2/10/2022) diserah-terimakan dari Elyusra Amir ke Kasmir. Serah terima itu sekaitan, karena terjadi mutasi, promosi dan rotasi di lingkungan Kemenag Padang Pariaman, beberapa waktu lalu.

Serah terima disaksikan Kepala Kemenag Tuanku Syafrizal, Kasubag TU Mukhlis, dan sejumlah pejabat di lingkungan Kemenag.

Camat Lubuk Alung Dion hadir dalam serah terima jabatan tersebut. Ketua Forum Walinagari Kabupaten Padang Pariaman, Hilman H Datuak Mangkuto Alam yang juga Walinagari Lubuk Alung ikut menyaksikan kegiatan itu.

Kasmir yang sebelumnya Kepala KUA Patamuan dilantik menjadi Kepala KUA Lubuk Alung. Sedangkan Kepada KUA Lubuk Alung Elyusra Amir dilatih sebagai Kepala KUA Enam Lingkung.

Artinya, kedua pejabat KUA ini mutasi alias pindah tempat kerja. Bagi Kasmir, Lubuk Alung tentu bukan kecamatan baru dalam menjalankan tugasnya.

Dia tinggal dan besar di kecamatan yang terkenal dengan panasnya itu. Dan bahkan sempat jadi Pgs. Kepala KUA di Lubuk Alung dulunya.

Tak sulit untuk mengembangkan tugas dan kewenangannya dalam memimpin KUA di kecamatan itu.

Begitu juga Elyusra Amir yang pindah ke Kecamatan Enam Lingkung, kampungnya sendiri.

Kepala Kemenag Tuanku Syafrizal minta Kepala KUA menjalankan tugasnya sesuai ketentuan, layani semua kebutuhan masyarakat sesuai tugas pokok dan fungsi KUA itu sendiri di tengah masyarakat.

"Selamat bertugas di tempat yang baru. Mutasi ini tentu untuk penyegaran dalam bekerja, sekaligus menumbuhkan semangat baru," ungkapnya.

Ketua Forum Walinagari Kabupaten Padang Pariaman Hilman H Datuak Mangkuto Alam menyampai selamat kepada kedua Kepala KUA tersebut. (ad)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Vox Pop Selengkapnya
Lihat Vox Pop Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan