Mohon tunggu...
Damanhuri Ahmad
Damanhuri Ahmad Mohon Tunggu... Penulis - Bekerja dan beramal

Ada sebuah kutipan yang terkenal dari Yus Arianto dalam bukunya yang berjudul Jurnalis Berkisah. “Jurnalis, bila melakukan pekerjaan dengan semestinya, memanglah penjaga gerbang kebenaran, moralitas, dan suara hati dunia,”. Kutipan tersebut benar-benar menggambarkan bagaimana seharusnya idealisme seorang jurnalis dalam mengamati dan mencatat. Lantas masih adakah seorang jurnalis dengan idealisme demikian?

Selanjutnya

Tutup

Vox Pop Pilihan

Lewat Rp 200 Juta Pokir Rosman Palito Rajo Endah, Kantor Walinagari Aie Tajun Beroperasi

26 September 2022   12:53 Diperbarui: 26 September 2022   12:59 73 4 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Kantor Walinagari Aie Tajun Lubuk Alung. (foto dok damanhuri)

Pembangunan Kantor Walinagari Aie Tajun Lubuk Alung yang sedang dalam tahapan penyelesaian, terlihat kokok.

Terletak di Korong Kampung Paneh, bangunan kantor itu tampak megah dan besar. Tahun ini, penyelesaian bangunan itu masuk anggaran dari APBD Padang Pariaman, lewat pokok pikiran anggota dewan Bagindo Rosman Palito Rajo Endah.

"Insya Allah, kantor ini akan difungsikan. Kita tunggu pemasangan flavon dan granit yang sedang dikerjakan saat ini," kata Walinagari Aie Tajun Syahribul Rahmat, Senin (26/9/2022).

Menurut Syahribul Rahmat, anggaran APBD lewat anggota dewan sangat besar sekali artinya. Apalagi di tengah pandemi, anggaran dana desa yang ada di nagari sangat tidak mungkin untuk menyelesaikan bengkalai ini.

"Insya Allah, lewat dana Rp200 juta dari jalur Pokir Rosman Palito Rajo Endah, kantor ini bisa dipakai untuk melayani masyarakat nagari ini," ungkapnya.

Syahribul Rahmat pun berharap dan mendukung penuh, terkait akan majunya anggota dewan dari PAN itu ke DPRD Sumbar pada pemilu 2024 nanti.

"Ibarat besi bainggitkan. Sekarang ada seorang tokoh masyarakat Katapiang dan Aie Tajun di DPRD Sumbar, tentu pasca pemilu nanti akan jadi dua dengan Rosman Palito Rajo Endah, insya Allah," ungkapnya.

Sebab, katanya, tanpa dukungan APBD Provinsi Sumatera Barat, pembangunan nagari nyaris tak jalan. Untuk itu, segala daya dan upaya kekuatan di nagari, pihaknya pun bermimpi untuk ada anggota masyarakat yang jadi anggota DPRD Sumbar.

"Rosman Palito Rajo Endah memang sudah pantas dan patut ke Sumbar. Sudah senior di daerah Padang Pariaman dengan tiga periode. Dan lecut tangannya pun sudah banyak dirasakan masyarakat," ulas Syahribul Rahmat.

Selaku Walinagari dan tokoh masyarakat, Syahribul Rahmat lebih leluasa bergerak dan minta dukungan dari masyarakat.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Vox Pop Selengkapnya
Lihat Vox Pop Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan