Mohon tunggu...
Damanhuri Ahmad
Damanhuri Ahmad Mohon Tunggu... Penulis - Bekerja dan beramal

Ada sebuah kutipan yang terkenal dari Yus Arianto dalam bukunya yang berjudul Jurnalis Berkisah. “Jurnalis, bila melakukan pekerjaan dengan semestinya, memanglah penjaga gerbang kebenaran, moralitas, dan suara hati dunia,”. Kutipan tersebut benar-benar menggambarkan bagaimana seharusnya idealisme seorang jurnalis dalam mengamati dan mencatat. Lantas masih adakah seorang jurnalis dengan idealisme demikian?

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

71 Tahun IBI, TPMB Erpita Yanti Sediakan Layanan KB Gratis

25 Mei 2022   02:21 Diperbarui: 25 Mei 2022   02:24 72 11 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Usai melakukan layanan KB gratis kepada masyarakat wilayah kerjanya, bidan Erpita Yanti foto bersama. (foto dok batrizal)

Memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Bidan Indonesia (IBI) ke-71, Tempat Praktek Mandiri Bidan (TPMB) Dr. (Cand) Hj. Erpita Yanti menggelar pelayanan KB gratis. 

Acara ini terlaksana berkat kerjasama antara TPMB dengan DPPKB (Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana) Kabupaten Padang Pariaman, dilaksanakan, Selasa, (24/5/2022) di TPMB Hj. Erpita Yanti, jalan raya Simaka KM 3 Lubuk Aro, Nagari Tandikek, Kecamatan Patamuan. 

Hasil pelayanan secara gratis itu tercatat, IUD satu orang, Implan 19 orang, suntik tiga orang. 

Menurut Erpita Yanti, Pimpinan TPMB, peserta KB berasal dari masyarakat yang ada di wilayah kerjanya, Kecamatan Patamuan, Kabupaten Padang Pariaman. 

"Alhamdulillah, acara ini dihadiri juga oleh pengurus IBI kabupaten, IBI Ranting VII Koto, bidan desa se Kecamatan Patamuan, pejabat dari DPPKB Kabupaten Padang Pariaman," ujar dia.

Sebagai pimpinan TPMB, Erpita Yanti mengucapkan terima kasih kepada pengurus IBI Kabupaten Padang Pariaman yang telah memberikan kesempatan kepada TPMB yang dia pimpin untuk melakukan Safari KB, dalam rangka memeriahkan HUT organisasi profesi tersebut. 

"Juga terima kasih kepada jajaran DPPKB Kabupaten Padang Pariaman, Ketua Ranting IBI dan bidan desa se Patamuan yang telah hadir dan mendukung penuh kegiatan ini," kata Erpita Yanti. 

Alhamdulillah, katanya, kegiatan berjalan lancar dengan harapan, semoga tetap terjalin kolaborasi yang baik antara TPMB, IBI dan DPPKB Kabupaten Padang Pariaman dalam meningkatkan keikutsertaan peserta KB baru, khususnya KB jangka panjang (peserta KB IUD dan Implan). 

Pengurus IBI Kabupaten Padang Pariaman yang diwakili Jasnimar menyampaikan ucapan yang sama. 

"Semoga kegiatan ini memberi arti positif bagi masyarakat, khususnya peserta KB," ujar dia. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan