Mohon tunggu...
Damanhuri Ahmad
Damanhuri Ahmad Mohon Tunggu... Penulis - Bekerja dan beramal

Ada sebuah kutipan yang terkenal dari Yus Arianto dalam bukunya yang berjudul Jurnalis Berkisah. “Jurnalis, bila melakukan pekerjaan dengan semestinya, memanglah penjaga gerbang kebenaran, moralitas, dan suara hati dunia,”. Kutipan tersebut benar-benar menggambarkan bagaimana seharusnya idealisme seorang jurnalis dalam mengamati dan mencatat. Lantas masih adakah seorang jurnalis dengan idealisme demikian?

Selanjutnya

Tutup

Halo Lokal

Jalan Poros Utama Sikucur ke Sikucur Barat Tertimbun Longsor

27 Oktober 2021   19:01 Diperbarui: 27 Oktober 2021   19:07 129 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ini jalan poros utama dari Sikucur ke Sikucur Barat yang tertimbun longsor Rabu. (foto dok bgd. Rafi'i)

Musibah longsor datang lagi. Kali ini timbunan bukit itu menimbun badan jalan utama Nagari Sikucur ke Nagari Sikucur Barat, Kecamatan V Koto Kampung Dalam, Kabupaten Padang Pariaman.

Walinagari Sikucur Barat Bagindo Rafi'i dalam akunnya menulis, jalan poros Nagari Sikucur, tepatnya di Korong Lansano, Rabu (27/10/2021) tertimbun longsor.

"Yang mana jalan ini adalah jalan satu-satunya (jalan utama) dari Nagari Sikucur menuju Kantor Nagari Sikucur Barat," tulis dia.

Menurut dia, rata-rata setiap tahunnya, hal seperti ini sudah kecemasan bersama, terutama bagi masyarakat Sikucur Barat. 

"Saat ini, pada musim musim penghujan, selalu ada musibah, seperti longsor tebing," sebutnya dalam akun pribadinya.

Dia berharap kedepannya, harus ada kerjasama bilateral antara dua nagari ini (Nagari Sikucur dan Nagari Sikucur Barat), agar kedepannya persoalan ini bisa diatasi bersama (meminimalisir serta antisipasi).

Harapan lain, tulisnya lagi, semoga Walinagari Sikucur terpilih pada akhir bulan ini, menjadikan antisipasi longsor ini jadi program kerja bersama antara kedua nagari. 

Memang, dalam musibah longsor akibat hujan itu tak ada korban jiwa, selain tertimbunnya badan jalan.

Kedua masyarakat Sikucur dan Sikucur Barat bersama-sama membersihkan tumpukan tanah dan semak yang menutup jalan utama itu.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Halo Lokal Selengkapnya
Lihat Halo Lokal Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan