Mohon tunggu...
Damanhuri Ahmad
Damanhuri Ahmad Mohon Tunggu... Penulis - Bekerja dan beramal

Ada sebuah kutipan yang terkenal dari Yus Arianto dalam bukunya yang berjudul Jurnalis Berkisah. “Jurnalis, bila melakukan pekerjaan dengan semestinya, memanglah penjaga gerbang kebenaran, moralitas, dan suara hati dunia,”. Kutipan tersebut benar-benar menggambarkan bagaimana seharusnya idealisme seorang jurnalis dalam mengamati dan mencatat. Lantas masih adakah seorang jurnalis dengan idealisme demikian?

Selanjutnya

Tutup

Halo Lokal

Rakerwil Gebu Minang, Fadly Siapkan Program Berbasis Ekonomi dan Budaya

24 Oktober 2021   17:13 Diperbarui: 24 Oktober 2021   17:18 47 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Rakerwil Gebu Minang di Padang Panjang. (foto dok ampera salim)

DPW Gebu Minang Sumbar menggelar Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil), Sabtu-Minggu (23-24/10/2021) di Minang Fantasi, Kota Padang Panjang.

Ketua Umum DPW Gebu Minang Sumbar Fadly Amran menekankan bahwa program yang direalisasikan harus berbasiskan ekonomi dan budaya. 

"Singkirkan program lain, Gebu Minang harus kembali ke semangat dan cita-citanya, yaitu menjadi penggerak ekonomi dan budaya Ranah Minang," ujar Fadly saat membuka Rakerwil Gebu Minang.

Usai dibuka, sekitar 150 orang peserta Rakerwil langsung melakukan pembahasan per bidang.

"Ada 150 peserta menumpahkan gagasan di 14 bidang yang ada di DPW Gebu Minang, disampaikan pada pleno Rakerwil ini," ujar Ketua Rakerwil Gebu Minang Sumbar Firdaus Ilyas.

Wakil Ketua Bidang Komunikasi dan Media Dalmenda Pamuncak, Ketua Bidang Media Ampera Salim dan Ketua Bidang Informasi Adrian Tuswandy serta anggota bidangnya, intens membahas soal garisan yang ditekankan Fadly Amran pada pembukaan Rakerwil.

"Harus ada media sosialisasi untuk mengaktualisasikan program dan kerja bidang lain dan kita mengusulkan ada media televisi yang difungsikan untuk membantu promosi UMKM dengan produk khas Minangkabau," ujar Ampera Salim.

Selain itu, kata Adrian,  juga harus mampu menjaga viral positif Gebu Minang di era Fadly Amran. "Terus terang pola pencitraan organisasi sesuai garisan organisasi Gebu Minang harus ada tim kreatif yang bermain di lini media sosial," ujar Adrian.

Rakerwil Gebu Minang berlangsung dengan antusiasnya pengurus. Acara berlanjut di luar ruangan untuk saling mengenal sesama pengurus dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Halo Lokal Selengkapnya
Lihat Halo Lokal Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan