Mohon tunggu...
Damanhuri Ahmad
Damanhuri Ahmad Mohon Tunggu... Penulis - Bekerja dan beramal

Ada sebuah kutipan yang terkenal dari Yus Arianto dalam bukunya yang berjudul Jurnalis Berkisah. “Jurnalis, bila melakukan pekerjaan dengan semestinya, memanglah penjaga gerbang kebenaran, moralitas, dan suara hati dunia,”. Kutipan tersebut benar-benar menggambarkan bagaimana seharusnya idealisme seorang jurnalis dalam mengamati dan mencatat. Lantas masih adakah seorang jurnalis dengan idealisme demikian?

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Gubernur Edy Rahmayadi Pimpin Upacara Hari Santri Nasional

22 Oktober 2021   21:06 Diperbarui: 22 Oktober 2021   21:13 72 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Gubernur Edy Rahmayadi menuju lokasi upacara hari santri nasional. (foto dok khambali)

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi memimpin upacara peringatan Hari Santri 2021 yang dihadiri Kepala Kakanwil Kemenag Syahrul Wirda, Pimpinan Pondok Pesantren Al Kautsar Al Al Akbar H. Ali Akbar Marbun, Ketua Umum Gema Santri Nusa KH. Akhmad Khambali. 

Kemudian, Kakankemenag Kota Medan Dr. Impun Siregar, Pimpinan Pondok Pesantren Kota Medan, tokoh agama Islam serta pejabat lainnya di Pondok Pesantren Al Kautsar Al Akbar Jl. Pelajar Kota Medan yang dilanjutkan dengan doa dan zikir akbar demi keselamatan bangsa, Jumat (22/10/2021). 

Menurut Kyai Khambali, upacara Hari Santri ini untuk mengenang jasa-jasa dan kegigihan para santri pada saat itu yang mempertahankan NKRI, dengan menjalankan Resolusi Jihad yang sudah difatwakan oleh Hadrotussyech KH. Hasyim Asy'ari, yaitu hubbul wathon minal iman (cinta tanah air sebagian dari iman). 

Kyai Khambali selaku Ketua Umum Gema Santri Nusa sekaligus Wakil Sekretaris Badan Penanggulangan Ekstrimisme Terorisme (BPET MUI Pusat) mengucapkan terima kasih kepada Presiden RI Jokowi yang telah menjadikan tanggal 22 Oktober sebagai Hari Santri Nasional, dan juga telah mengesahkan UU Pesantren terkait dana abadi pesantren.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan