Mohon tunggu...
Damanhuri Ahmad
Damanhuri Ahmad Mohon Tunggu... Penulis - Bekerja dan beramal

Ada sebuah kutipan yang terkenal dari Yus Arianto dalam bukunya yang berjudul Jurnalis Berkisah. “Jurnalis, bila melakukan pekerjaan dengan semestinya, memanglah penjaga gerbang kebenaran, moralitas, dan suara hati dunia,”. Kutipan tersebut benar-benar menggambarkan bagaimana seharusnya idealisme seorang jurnalis dalam mengamati dan mencatat. Lantas masih adakah seorang jurnalis dengan idealisme demikian?

Selanjutnya

Tutup

Politik

Wabup Rahmang Nakodai DPC PDI Perjuangan Padang Pariaman

29 September 2021   02:29 Diperbarui: 29 September 2021   10:33 121 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Wabup Rahmang Nakodai DPC PDI Perjuangan Padang Pariaman
Wabup Rahmang menerima SK Ketua DPC PDI Perjuangan dari Wakil Ketua Bappilu Syamsul Bahri. (Foto: Dok Taufik Tanjung)

Wakil Bupati Padang Pariaman Rahmang resmi memimpin DPC PDI Perjuangan daerah itu. Penyerahan SK dilakukan di DPD PDI Perjuangan Sumbar oleh Wakil Ketua Bappilu Syamsul Bahri, dan dihadiri Ketua DPD PDI Perjuangan Sumbar Alex Indra Lukman secara webinar, Selasa (28/9/2021).

Rahmang jadi Ketua DPC PDI Perjuangan melalui SK DPP no 156 KPTS DPP PDI Perjuangan IX 2021, setelah diputuskan dalam Rapat Kerja Cabang Khusus (Rakercapsus) Mei lalu.

Ketua Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) DPD PDI Perjuangan Sumbar Taufiq Tanjung menjelaskan, pergantian nakoda partai berlambang moncong putih ini dari Damsuar Datuak Bandaro Putiah ke Rahmang sudah melalui prosedur dan mekanisme yang berlaku di partai.

"Diharapkan ini sekalian memberikan angin segar dalam Pemilu 2024 bagi PDI Perjuangan di Padang Pariaman," kata Taufiq Tanjung yang akan maju jadi Caleg DPRD Sumbar ini.

Menurutnya, hasil Pemilu lalu hanya membuahkan hasil dua kursi PDI Perjuangan di DPRD Padang Pariaman, Pemilu mendatang harus bertambah dan meningkat.

"Peluang partai ini meraih kursi pimpinan dewan sangat terbuka. Kita sedang berada di dalam kekuasaan, dengan hadirnya ketua sebagai Wabup yang mendampingi Bupati Suhatri Bur," ujar dia.

Langkah untuk mencapai itu, terus disiapkan. Gerak partai yang cukup leluasa saat ini, harus mampu melahirkan impian besar terhadap PDI Perjuangan di Padang Pariaman.

Taufiq Tanjung yakin, langkah tepat saat ini, Wabup Rahmang yang jadi pengendali partai, akan ada dan terlihat masa depan cerah PDI Perjuangan di daerah ini, sesuai pesan dan perintah Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dalam membesarkan partai di daerah.

Mohon tunggu...
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan