Mohon tunggu...
Damanhuri Ahmad
Damanhuri Ahmad Mohon Tunggu... Bekerja dan beramal

Ada sebuah kutipan yang terkenal dari Yus Arianto dalam bukunya yang berjudul Jurnalis Berkisah. “Jurnalis, bila melakukan pekerjaan dengan semestinya, memanglah penjaga gerbang kebenaran, moralitas, dan suara hati dunia,”. Kutipan tersebut benar-benar menggambarkan bagaimana seharusnya idealisme seorang jurnalis dalam mengamati dan mencatat. Lantas masih adakah seorang jurnalis dengan idealisme demikian?

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Pemakaman Pasien Covid-19 yang Ikut Dikawal TNI

11 Juni 2021   21:31 Diperbarui: 11 Juni 2021   21:42 19 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Pemakaman Pasien Covid-19 yang Ikut Dikawal TNI
Proses pemakaman pasien covid di Pakandangan, Padang Pariaman yang melibatkan TNI. (foto dok facebook kodim pariaman)

Babinsa Koramil 04/Sicincin, Kodim 0308/Pariaman, Kopda Andrian ikut melaksanakan pengamanan pemakaman almarhumah Nurhayati, di pemakaman keluarga di Korong Sarang Gagak, Nagari Pakandangan, Kecamatan Anam Lingkung, Kabupaten Padang Pariaman, Jumat (11/6/2021).

Pemakaman pasien covid-19 tersebut dilaksanakan di pemakaman keluarga oleh Babinsa dan pihak keluarga yang memakai APD lengkap, dan dihadiri oleh keluarga, kerabat almarhumah dan masyarakat sekitar 20 orang.

Dalam pelaksanakan pemakaman, dilakukan sesuai dengan SOP covid-19  yang meninggal dunia karena terpapar virus.

Proses pemakaman dilaksanakan dengan lancar oleh Babinsa dan pihak keluarga dengan memakai perlenkapan APD covid. 

Kehadiran Babinsa dalam setiap kegiatan pemakaman dengan protokol kesehatan ini merupakan upaya turut mencegah warga agar tidak mendekat dan menjauhi kerumunan, serta bentuk antisipasi adanya berbagai hal seperti penolakan dari warga di sekitar tempat pemakaman.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x