Mohon tunggu...
Dalil Daiyan
Dalil Daiyan Mohon Tunggu... Siswa SMP Labschool

Blog tugas

Selanjutnya

Tutup

Travel

Liburan Semester Satu

23 Januari 2019   16:37 Diperbarui: 23 Januari 2019   16:43 10 0 1 Mohon Tunggu...

LIBURANKU
Halo, namaku Dalil dan aku akan menceritakan liburan pas semester 1. Waktu liburan dimulai tanggal  18 Desember-7 Januari dan tanggal 18 Des adalah hari mengambil rapot. Pada liburan minggu pertama aku hanya kadang-kadang pergi ke mal dan keseringan di rumah menjalani aktivitas yang santai seperti nonton TV, makan, tidur, mandi, main hp dan terus berulang seperti itu.

Pada minggu kedua, awalnya keluargaku tidak ada rencana pergi kemana-mana tapi kemudian keluargaku menawarkan mau pergi dan menginap di Puncak, Bogor dan hari itu ibuku membooking hotel di Puncak. Ada 2 pilihan hotel yaitu hotel seruni dan royal safari garden dan akupun memilih royal safari garden karena di royal safari garden waktu menginapnya lebih lama 3 hari 2 malam dan aku ingin mencoba menginap di situ sedangkan di seruni Cuma 2 hari 1 malam dan sudah sering menginap distu kalau ke Puncak. Kami membooking hotel itu pada tanggal 25 dan kami menginap tanggal 27-29. 

Pada tanggal 27 kami berangkat dari rumah jam setengah Sembilan dan  jam 1 kami sampai di royal, di jalan terasa lambat karena kemacetan yang menghambat dan lumayan panjang. Sebelum sampai di Royal kami berhenti dan parkir di sebuah tempat makan di Puncak  setelah makan kami lanjut menuju ke royal safari garden yang jaraknya tak terlalu jauh tapi karena macet perjalanan menuju hotel itu jadi lambat walaupun tak jauh dari tempat makan itu.

Saat sampai di royal safari garden ayahku mencari tempat parkir dahulu setelah ada tempat parkir yang kosong ayahku langsung memarkirkan mobilnya di situ, setelah parkir kami langsung keluar dan mobil dan menghirup udara segar di Puncak. Ayah dan ibuku pergi ke front office untuk check in mengambil kunci kamar,setelah mengambil kunci kami berjalan dan melihat-lihat sebentar setelah itu pergi ke kamar untuk istirahat dan solat zuhur.

Akupun menonton TV dan melihat ada channel apa saja di TV itu, karena adikku ingin menonton aku kasih remot nya ke adikku dan aku memilih main hp. Sorenya aku, ibuku, dan kakekku menaiki mobil wara-wiri harga untuk menaiki mobil ini adalah 10.000\orang mobil wara wiri itu untuk berkeliling royal safari garden . Pada tanggal 28 aku, ayahku, dan kakekku pergi ke masjid solat jumat, masjidnya terletak di padatnya pemukiman penduduk. Ayahku datang belakangan karena mengurus check out untuk kamar kakekku, saat di masjid aku duduk di lantai 2 sedangkan ayah dan kakekku di lantai 1. 

Selesai solat Jumat kami pergi untuk mencari makan kami pergi ke masjid At Ta'awun jaraknya pun lumayan jauh dari hotel sesampainya disana ayahku mencari parkiran dan kakekku langsung membeli sekoteng sedangkan aku, ayahku, ibuku, dan adikku mencari warung makan dan kami memutuskan duduk dinsalah satu warung makan. Aku memesan nasi goring, ayahku memesan mie goreng dan adikku juga ibuku memesan tongseng kambing kemudian ibuku menawarkan mau sate kelinci gak? Akupun bilang mau karena belum pernah makan sate kelinci.

Setelah selesai makan kamipun menuju ke hotel lagi. Saat tanggal 29 Desember itu hari terakhir kami dihotel dan aku pun ingin memancing ayahku mengiyakan lami menyewa pancingan seharga 20.000 rupiah, aku mulai mancing dan aku mendapatkan ikan walaupun kecil, setelah memancing, kami bersiap-siap untuk mandi dan pulang. Setelah semuanya selesai mandi kami check out dan pulang ke Jakarta

ITU ADALAH CERITAKU SAAT LIBURAN, TERIMA KASIH TELAH MEMBACA!

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x