Mohon tunggu...
Dahliyatul ilmiyah
Dahliyatul ilmiyah Mohon Tunggu... Lainnya - Mahasiswa

Mahasiswa

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Cerita Mahasiswa Gizi, "Aku Berlari dengan Segudang Impianku"

28 November 2020   21:23 Diperbarui: 28 November 2020   21:30 127
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Impian setiap orang memanglah berbeda-beda, setiap perjalanan untuk meraih impian juga berbeda-beda. Begitupun dengan saya, saya dari kecil memiliki impian yang masih banyak yang belum terwujud. Namun salah satu impian saya dari kecil adalah menjadi seorang Ahli Gizi. 

Saya sekarang adalah seorang mahasiswa angkatan tahun 2019 dan saya masih menempuh pendidikan gizi semester 3. Senang rasanya bisa masuk prodi Gizi. Mungkin bagi sebagian orang disemester 3 ini masih terlalu awal dari perjalanan yang sangat panjang kedepan untuk menjadi Ahli Gizi. Memang benar, masih panjang perjalanan saya menjadi seorang ahli gizi dimasa depan. Dan saya akan terus berlari mengejar semua apa yang saya impikan. 

Saya juga akan membahas sedikit tentang prodi gizi. Banyak hal baru yang saya temui saat menjadi mahasiswa gizi. Pernah terfikirkan di fikiran saya bahwa menjadi ahli gizi hanya seputar makanan saja. Ternyata banyak pelajaran yang saya dapat salah satunya adalah : - Disini saya banyak belajar tentang masalah gizi yang sering terjadi pada masyarakat indonesia dan masyarakat luar negeri. 

Dan ternyata disetiap negeri memiliki masalah gizi yang cukup banyak. -Saya belajar tentang perhitungan kebutuhan gizi setiap orang. Ternyata bukan hanya itu saja loh.. 

Diprodi gizi juga diajarkan biokimia disana kita melakukan uji di laboratorium kimia. Selain itu juga kita mahasiswa gizi juga diajarkan tentang penilaian status gizi dan anatomi fisiologi. Dan masih banyak lagi mata kuliah yang masih belum saya sebutkan. 

Mungkin sekian dari saya. Kurang lebihnya saya mohon maaf apabila terdapat kata atau tulisan yang kurang berkenan. 

Nama: Dahliyatul Ilmiyah

Nim: 2330019102

Prodi S1 Gizi

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun