Mohon tunggu...
Dahlia Silitonga
Dahlia Silitonga Mohon Tunggu... Guru - Senang belajar dan menulis

Anak pertama dari 4 bersaudara, sayang keluarga, senang jalan jalan, menulis dan bernyanyi.

Selanjutnya

Tutup

Trip Pilihan

Bersafari di Akuarium Jakarta

17 November 2022   20:44 Diperbarui: 17 November 2022   21:02 98
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kata akuarium identik dengan wadah tempat memelihara ikan. Tetapi kali ini akuarium yang dikunjungi adalah nama sebuah tempat Akuarium Jakarta di mall Neho Soho, Jakarta Barat. Wahana edukasi dunia laut tak kalah menariknya dengan Sea World.

Akuarium Jakarta menawarkan pemandangan menakjubkan mulai dari pertunjukan berbagai jenis ikan, satwa binatang darat beserta ekosistemnya, pertunjukan seni putri duyung serta tak ketinggalan pertunjukan kecerdasan buatan.

Akuarium Jakarta buka pada pukul 10.00 dan harga tiket yang dijual kelas reguler sebesar Rp. 150.000 dan premium sebesar Rp. 200.000 per orang. 

Ada kakak dan abang tur guide yang menemani adik-adik yang berkunjung. Akuarium Jakarta turut menghadirkan binatang binturong. Hewan berbulu hitam yang mirip dengan musang, hewan yang dilindungi dan mengeluarkan bau unik sebagai tanda teritori tempat tinggalnya.

Kita bisa belajar banyak mengenai kehidupan binatang darat dan laut di akuarium Jakarta sebagai contoh binatang bernama Red Tegu di bawah ini. Reptil darat yang berasal dari Argentina merupakan hewan jinak yang mudah dipelihara. Red Tegu bisa kita sentuh sama halnya dengan bintang laut tetapi tidak semua ya, binatang laut maupun darat bisa kita sentuh.  

Tak hanya Red tegu, ada banyak jenis binatang darat dan laut yang bisa kita saksikan di Akuarium Jakarta baik dalam bentuk asli atau kecerdasan buatan seperti penguin, beruang kutub, ubur-ubur, bintang laut, ular kobra, burung Macca dan lain-lain.

Dokpri
Dokpri

Akuarium Jakarta menjadi pilihan adik-adik yang ingin melakukan karyawisata dari sekolah atau menghabiskan akhir pekan bersama keluarga. 

Dokpri
Dokpri

Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun