Mohon tunggu...
Dafi Prihandani
Dafi Prihandani Mohon Tunggu... Foto/Videografer - Instagram : @dafi06_

Street Photography Positive, Mental, Attitude

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

[Street Photography & Human Interest] "A Drop Of Sweat is Millions of Benefits "

20 Agustus 2019   21:30 Diperbarui: 21 Agustus 2019   16:46 35
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Di kampung kecil ini saya banyak melihat sebuah pelajaran tentang kehidupan, dimana saya bisa bertemu orang-orang yang bekerja keras demi menafkahi keluarga dan memberi banyak manfaat kepada orang lain. Kebetulan saya tinggal di kampung ini, di depan kontrakan saya tinggal terdapat sebuah pabrik tahu yang meramaikan kampung dengan kegiatan industrinya. 

Dokumentasi pribadi
Dokumentasi pribadi
Sudah 3 tahun lebih saya menetap disini menyaksikan banyaknya kegiatan manusia yang membuat saya untuk mencoba membuat artikel ini.Di hari itu saya coba mengabadikan momen lewat lensa kamera saya, saya coba meminta izin untuk memotret sebuah pekerja di pabrik tahu tersebut.   

Dokumentasi pribadi
Dokumentasi pribadi
Foto ini saya ambil dari dalam pabrik yang berukuran tidak besar, di dalam sana saya melihat sebuah bapak yang sedang berkerja membuat tahu. Gelap bercampur panasnya api masakan yang saya rasakan di dalam sana membuat saya berpikir bahwa pekerjaan yang terlihat begitu kecil tapi berjuta manfaatnya.

Selain pembuat tahu di kampung ini juga banyak kegiatan yang saya pikir banyak manfaatnya seperti tukang bubur yang selalu hadir di setiap pagi untuk mengisi perut para warga yang tidak sempat untuk membuat sarapan.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun