Mohon tunggu...
Daffa Athatara
Daffa Athatara Mohon Tunggu... Guru - umur 13

LABSRAW 27

Selanjutnya

Tutup

Trip Pilihan

Liburan Semester 1 yang Sangat Seru

10 Januari 2019   15:02 Diperbarui: 11 Januari 2019   07:59 139 2 12
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Travel. Sumber ilustrasi: PEXELS/Jcomp

 "Perkenalkan nama saya Daffa Athatara. Saya sekarang menduduki bangku sekolah kelas 1 SMP di SMP labschool Jakarta. Disini saya akan menceritakan liburan semester ganjil. Saat liburan saya jalan-jalan sangat seru sekali. Saya liburan ke 3 destinasi. Saya akan menceritakannya semua."

Destinasi 1

 Destinasi pertama saya saat itu adalah keliling Jakarta selama 2 hari. Yaitu saya pergi kesuatu temapat dijkarta yang bernama Ancol yang terletak di Jakarta Utara. Di Ancol saya pergi ke Dufan. Dan ternyata di Dufan terdapat  promosi yaitu beli tiket sekali gratis setahun. Lalu saya papa saya pun langsung beli tiket dufannya.

 Pertama kali saya masuk ke dufan saya sekeluarga mamainkan komedi putar. Disana saya tidak terlalu senang. Karna itu hanya permain yang memutar saja. Setelah bermain komedi putar saya langsung menonton pertunjukan yang terdapat di dufan. Disana adek saya yang berumur 3 tahun sangat nyimak dengan pertunjukannya. Karna pertunjukan disana adalah pertunjukan untuk anak anak. Pertunjukan disana adalah pertunjukan tentang pengetahuan dinosaurus.

 Setelah mononton pertunjukan. Saya langsung mencoba wahana roller coaster. Tetapi saya tidak mencoba roller coaster yang besar. Saya hanya mencoba roller coaster yang kecil. Setelah bermain main saya pun istirahat sejenak memakan snack sambil menonton orang bermain wahana tornado.

Tiba tiba papa saya pun mengajak saya untuk masuk ke rumah kaca. Yaitu wahana seperti labirin yang terbuat dari kaca. Disana saya memainkan wahana yang lumayan banyak. Saya pun keluar dari dufan setelah sholat maghrib. Setelah keluar dari Dufan saya langsung pergi ke hotel untuk check-in karna saya masih akan jalan esok harinya. Malam itu pun saya tidur di hotel.

Kesokan harinya saya ingin pergi ke dufan lagi. Saya ke dufan 5 menit sebelum keluar. Tetapi karna saat itu hari sabtu. Dan hari sabtu adalah weekend. Jadi saya di ke dufan sangat ramai sampai parker udah mau penuh. Lalu saya sekeluarga membatalkan untuk ke dufan. Dan kita sekeluarga pergi ke pantai. Di pantai kita hanya main pasir dikarenakan baju yang kita bawa sudah basah. Setelah dari saya sekeluarga pun pulang

Destinasi 2

Setelah saya istirahat dirumah saya siap-siap untuk besok ke pulau pari di kepulauan seribu. Besok pagi saya langsung bangun pagi jam 4. Semua pun juga udah siap jam 5. Karna ingin mengejar kapal jam 6 di pelabuhan marina. Sesampainya di pintu masuk ancol ternyata di beritahukan bahwa kapal berangkat jam 7.30. kita sekelurga langsung mencar makan dulu, karna tadi pagi kita sekeluarga tidak sarapan.

 Saat kapal sudah datang kita pun naik kapal untuk pergi ke pula pari di kepulauan seribu. Saya merasa sedikit rasa takut. Karena itu adalah pengalaman pertama kali saya pergi ke kepulauan seribu menggunakan kapal.

Sesampainya di pulau pari kita sekeluarga melihat pemandangan pantai di pulau pari, sekalian menunggu tourguide datang. Di pulau pari saya banyak melakukan aktivitas. Seperti snorkeling, bermain di pantai, bermain banana boat,dll. Di pulau pari saya hanya 2 hari. Di pulau pari agak sedikit takut karna saat itu keadaan di pulau pari berangin karna bekas anak Krakatau erupsi. Ibu saya pun meminta jadwal kapal yang siang. Dan akhirnya saya pun sampai Jakarta dengan selamat.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan