Humaniora

Maulid Nabi 2017, Beginilah Semangat Mahasiswa Menyemarakannya

6 Desember 2017   04:56 Diperbarui: 8 Desember 2017   07:37 999 0 0
Maulid Nabi 2017, Beginilah Semangat Mahasiswa Menyemarakannya
dokpri



Dalam rangka menyambut Maulid Nabi 2017, Kamis malam (01/12/17), Masjid Ulul Azmi mengadakan acara 'Gebyar Sholawat "Memaknai Kelahiran Rasulullah SAW dan Menghidupkan Sunnahnya"' yang termasuk dalam rangkaian acara Maulid Nabi Internasional 1439 H. Bertempat di aula utama Masjid Ulul Azmi Kampus C Unair, Surabaya, jamaah hadir memenuhi aula, acara dimulai ba'da isya yaitu pukul 19.00 hingga 22.00 WIB.

Acara ini dihadiri oleh banyak jamaah, lebih dari 100 jamaah. Diantaranya ada mahasiswa Unair, ITS ada juga masyarakat umum, namun pada umumnya adalah mahasiswa. Berdasarkan keterangan salah satu panitia acara, Fabulan Gamariyah, acara seperti ini memang rutin diadakan, Masjid Ulul Azmi selalu merayakan hari-hari besar islam dengan mengadakan acara seperti ini. Ia juga kagum dengan banyaknya mahasiswa yang hadir di acara ini.

Acara dibuka dengan shalawat yang dibawakan tim Masjid Ulul Azmi, dilanjutkan oleh sholawat yang dipimpin oleh Habib Ahmad Bin Yunus Al Muhdlar dan diikuti oleh seluruh jamaah. Suasana khidmat dalam semarak sholawat yang dilantukan oleh seluruh jamaah.

Selanjutnya ada pembacaan ayat suci al-quran. Lalu ada beberapa sambutan. Sambutan pertama dari ketua panitia, Ahmad Faisal, ia mengucapkan beribu terimakasih kepada para jamaah yang hadir, ia juga mengatakan bahwa acara ini merupakan pembukaan dari acara 7 Desember nanti, serta acara puncak yang sangat dinantikan pada 16 desember yang akan dihadiri oleh habib-habib yang ada di  Surabaya, termasuk Habib Ahmad Bin Yunus Al Muhdlar.

"Mudah-mudahan acara seperti ini bisa dilaksanakan dengan istiqomah untuk memakmurkan masjid ini, semoga acara ini bermanfaat sehingga dapat memupuk rasa cinta kita kepada Rasulullah SAW dan menambahkan ketakwaan kita kepada Allah SWT", ujar imam Masjid Ulul Azmi, Ustadz Nurdin.

Masuk ke acara inti yaitu kajian yang dipimpin Habib Ahmad Bin Yunus Al Muhdlar, kajian yang disampaikan bertema "Memaknai kelahiran Rasulullah SAW dan Menghidupkan Sunnah". Inti kajian adalah agar kita selalu rindu kepada Rasulullah dengan mengenalnya lebih dalam melalui sejarah perjuangannya membela islam atau hal lainnya. Acara ditutup dengan do'a bersama.

Menurut Irma, Mahasiswi Unair, acara ini sangat baik dan bermanfaat, semoga bisa terus dilanjutkan.