Mohon tunggu...
Nur Terbit
Nur Terbit Mohon Tunggu... Jurnalis - Wartawan, Blogger, Lawyer, Youtuber, Penulis Buku

Penulis buku Wartawan Bangkotan, Lika-Liku Kisah Wartawan, Mati Ketawa Ala Netizen, Editor Harian Terbit (1984-2014), Owner www.nurterbit.com, Twitter @Nurterbit, @IniWisataKulin1, Fanpage FB, IG : @Wartawan Bangkotan, @IniWisataKuliner Email: aliemhalvaima@yahoo.com, nurdaeng@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Kebijakan

Setelah BBM Naik, Kini Listrik 450 VA Dihapus?

14 September 2022   15:55 Diperbarui: 14 September 2022   16:23 94 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Kantor PLN Bekasi Kota dan pelanggan 450 VA (foto: Nur Terbit)

Setelah BBM Naik, Kini
Listrik 450 VA Dihapus? (Catatan Nur Terbit)

Beberapa waktu lalu, ada tuh pejabat negara dan tokoh negarawan yang bilang begini:

"Kalau Sembako mahal, makan aja pisang (emang rakyat kita **nyet?), kalau BBM mahal pakai aja sepeda..(sepedanya mana? Harga sepeda aja ada yang lebih mahal dari motor?) ngomong Bae.."

Ketika Migor (minyak goreng) harganya melambung dan susah diperoleh sampai emak-emak antre karena langka dan jumlahnya terbatas, kembali ada yang tokoh negarawan yang bilang, "kalau minyak goreng mahal, masaknya jangan digoreng tapi dikukus..."

Nah, itu viral dan pernyataan yang "menyakitkan" rakyat kecil tersebut berlangsung saat Sembako, BBM (bahan bakar minyak) dan Migor lagi "trending topik" di masyarakat bawah.

Sekarang, saya mau bicara soal kebutuhan rakyat kecil yang juga tidak kalah pentingnya. Yakni persoalan listrik. Beberapa kali saya sudah menulis status di media sosial seperti di Facebook (FB), Twitter, dan blog pribadi. Kali ini saya menulis lagi karena terusik dari pemberitaan media dan dishare ke medsos.

Di Facebook saya pernah menulis seperti berikut ini. "Cerita Hari Ini: LISTRIK 450 VA DIHAPUS?" HALO Warga Kota Bekasi, Provinsi Jawa Barat yang dipimpin Gubernur Ridwan Kamil. Kata koran RADAR BEKASI, listrik 450 VA Bakal Dihapus loh...

Rencana penghapusan listrik 450 VA dimuat koran (foto: dok Nur Terbit)
Rencana penghapusan listrik 450 VA dimuat koran (foto: dok Nur Terbit)

Di Kota Bekasi, dibawah kepemimpinan PLT Walikota Tri Adhianto hampir semua pelanggan listrik 450 VA  dan 900 VA (termasuk saya), sejak beberapa bulan lalu sudah dipanggil menghadap ke kantor PLN di Jalan Ahmyad Yani, Kota Bekasi (untung gak dipanggil KPK ).

Para pelanggan listrik PLN dipanggil agar mereka meningkatkan VA-nya menjadi 1200 (mau itu 450 atau 900). Tidak ada pilihan lain waktu itu, juga tidak ada alasan. Pokoknya..harus!... Eh rupanya memang mau dihapus ya?

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Kebijakan Selengkapnya
Lihat Kebijakan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan