Mohon tunggu...
Nurterbit
Nurterbit Mohon Tunggu... Jurnalis - Wartawan, Blogger, Lawyer, Youtuber

Penulis buku Wartawan Bangkotan, Lika-Liku Kisah Wartawan, Mati Ketawa Ala Netizen, Editor Harian Terbit (1984-2014), Owner www.nurterbit.com, Twitter @Nurterbit, @IniWisataKulin1, Fanpage FB, IG : @Wartawan Bangkotan, @IniWisataKuliner Email: aliemhalvaima@yahoo.com, nurdaeng@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Life Hack

Pasang Internet, Ada WiFi Pakai Nama "Modal Dong"

19 Agustus 2021   14:58 Diperbarui: 19 Agustus 2021   15:13 207 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Antene dalam (fiberhome) untuk WiFi (foto dok Nur Terbit).

"Jangan Diambil"
"Modal Dong"
"Nyari WiFi Nih Yeee"

Tiga rangkaian kalimat di atas, sering saya temukan setiap kali buka layar handphone dan mau mengaktifkan WiFi. Itulah nama-nama WiFi yang lagi online. Nama-namanya nyleneh...Pasang internet, ada WiFi pakai nama 'Modal Dong'

Barangkali ini sudah jadi "problema nasional" untuk ekonomi keluarga, jika menggunakan internet. Dampak langsung adalah biaya langganan bulanan internet, terutama di masa pandemi Corona.

"Sebel deh kalau jaringan internet di rumah gangguan melulu. Belajar daring anak pun jadi terkendala," begitu kira-kira keluhan keluarga yang menggunakan internet. 

Itu pula yang dikutip Admin Kompasiana dalam memilih topik tulisan kali ini berlebel "Pasang Internet".

Di komplek perumahan tempat tinggal saya di Kota Bekasi, cukup banyak yang sudah pasang WiFi internet. Bahkan sudah sejak lama ada jaringan internet dari Speedy Telkom.

Nah teman-teman Kompasianer semua, Anda pakai jaringan internet apa sih di rumah? Sudah coba merek apa saja? 

Saya sendiri sebelumnya pernah pakai modem flashdisk, pernah juga modem yang dilengkapi kartu. Tapi perusahaan pengelola jaringan internet tersebut, kini sudah gulung tikar.

KEBUTUHAN INTERNET

Sebagaimana kita ketahui, kebutuhan internet menjadi salah satu yang terpenting selama setahun belakangan. Terutama di masa pandemi Covid19.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Life Hack Selengkapnya
Lihat Life Hack Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan