Mohon tunggu...
Nurterbit
Nurterbit Mohon Tunggu... Wartawan, Blogger, Lawyer, Youtuber

Journalis, Lawyer, Vlogger, YouTuber, Editor Harian Terbit (1984-2014), Owner www.nurterbit.com, Medsos semua akun pakai nama @Nurterbit, Fanpage FB: Wartawan Bangkotan, Email: aliemhalvaima@yahoo.com

Selanjutnya

Tutup

Otomotif

Nita dan Ebri Pimpin Komunitas Red Aksi Bekasi

3 November 2019   13:19 Diperbarui: 5 November 2019   10:45 0 0 0 Mohon Tunggu...
Nita dan Ebri Pimpin Komunitas Red Aksi Bekasi
Dokpri: Pengurus baru Tante Nita dan pengurus lama Om Andhika Raka

Anita Kurniawati (Tante Nita) dan
Ebri Rama (Om Ebri), terpilih sebagai Kechap dan Wakechap Red Aksi (mobil  merah Bekasi), masa bhakti 2019-2021, Minggu 3 November 2019.

Tante Nita dan Om Ebri menggantikan Kechap sebelumnya Om Andhika Raka, dan Wakechap Om Rizky Ceper. Sedang admin Media Sosial, masih tetap dipegang Om Nur (Nur Aliem Halvaima) untuk dua periode ini.

Uniknya di komunitas RCCI ini, panggilan akrab bagi semua anggota pria adalah "Om" sedang wanitanya dipanggil "Tante". Tidak terikat apakah yang bersangkutan status sudah berkeluarga maupun yang masih jomblo.

Anggota Red Aksi (foto Nur Terbit)
Anggota Red Aksi (foto Nur Terbit)
Saat serah terima Kechap dan Wakechap Red Aksi ini, disaksikan langsung oleh Tante Kania, salah satu penasehat Red Aksi, dan anggota lainnya.

Peremajaan pengurus komunitas mobil merah ini (Red Car), digelar bersamaan acara Musyawarah Kechap (Muschap) yang berlangsung di Cijambe, Kabupaten Subang, Jawa Barat.

Dok. pribadi
Dok. pribadi

Kechap adalah istilah bagi ketua chapter (cabang), dari induk organisasi Red Car Community of Indonesia (RCCI) komunitas mobil merah Indonesia ini. 

Selain muschap dan peremajaan pengurus, dilakukan juga pemotongan kue ulang tahun ke-5 dari komunitas RCCI Chapter Bekasi (Red Aksi).

Tante Kania, penasehat Red Aksi mengatakan, bahwa Red Aksi ini sendiri dideklarasikan pada 21 September 2014. "Alhamdulilah sampai sekarang masih tetap eksis", katanya.

Sebagai "base camp" atau titik kumpul kopdar sekaligus markas Red Aksi, adalah di kawasan perumahan Grand Wisata, Tambun, Mustikajaya, Kota Bekasi. (Nur Terbit)

Santai di pinggir kolam ikan (foto Nur Terbit)
Santai di pinggir kolam ikan (foto Nur Terbit)

KONTEN MENARIK LAINNYA
x