Mohon tunggu...
Dadang Maulana Luthfi
Dadang Maulana Luthfi Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Pemula, Suka Menulis, kadang lupa izin jadi saya cantumin aja sumber di bawah gambarnya ya

Selanjutnya

Tutup

Hiburan Pilihan

Top 5 Komika Luar Negeri Favorit Gua

10 Agustus 2021   10:50 Diperbarui: 10 Agustus 2021   10:51 146 6 4
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Top 5 Komika Luar Negeri Favorit Gua
istock.com

Stand Up Komedi sekarang udah dikenal luas oleh semua orang. Mulai dari petinggi perusahaan sampai petinggi SDN 60 Petang semua tau stand up komedi. 

Sebenarnya stand up komedi di Indonesia sudah muncul lama sekali, para pelawak - pelawak senior dulu sering bikin pertunjukan tunggal seperti Taufik Savalas (Alm). Sampai akhirnya Ernest Prakasa membuat komunitas Standupindo pada 13 Juli 2011. Di luar negeri stand up sudah ada dari tahun 1800-an. 

Tapi baru popular di pertengan tahun 1970. Di tahun 70an juga banyak komik yang lahir, dan juga di tahun segitu merupakan lahirnya comedy club. Di tahun 80an, stand up sudah ada dimana-mana. 

Di TV shows (kayak The Seinfeld), di club, atau di stand up special komik. Tapi sayangnya gua ga akan bahas sejarah terlalu dalam, karena yang akan gua bahas adalah lima komika luar terbaik menurut gua. So langsung aja

Anthony Jeselnik

anthonyjeselnik.com
anthonyjeselnik.com

Anthony Jeselnik merupakan komika kelahiran Pennsylvania Amerika Serikat 42 tahun lalu. Dia merupakan komika yang dikenal memiliki materi stand up yang dark. Menurut laman Wikipedia, Anthony aktif di dunia stand up sejak 2001 sampai sekarang. 

Dia juga merupakan penulis di acara Late Night with Jimmy Fallon di season pertama dan host di Comedy Central Presents pada 2009. Dia juga aktif di Comedy Central, dan sekarang dia punya acara sendiri yaitu Good Talk with Anthony Jeselnik. 

Oh iya dia juga punya banyak stand up special. Namun yang special bagi gua adalah yang judulnya " Fire in the Maternity Ward" tahun 2019 ada di Netflix. 

Bit yang nempel di otak gua adalah bit kura kura dan ibunya, itu jahat tapi lucu. Bagi orang yang suka dark jokes, materi tentang tragedi dan lain -- lain, Anthony sangat cocok dengan anda.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hiburan Selengkapnya
Lihat Hiburan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan