Mohon tunggu...
Dadang Maulana Luthfi
Dadang Maulana Luthfi Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Pemula, Suka Menulis, kadang lupa izin jadi saya cantumin aja sumber di bawah gambarnya ya

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Belajar Bahasa Inggris Melalui Lagu

29 Juli 2021   11:45 Diperbarui: 29 Juli 2021   12:39 134 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Belajar Bahasa Inggris Melalui Lagu
wellandgood.com

Bagi para penikmat musik barat, pasti telinganya sudah tidak kaku lagi mendengarkan suara penyanyinya. Namun, bagi yang baru mendengarkan sesuatu yang berbau bahasa inggris pasti akan "apa sih ini? Dia barusan ngomong apa sih? Coba mundurin lagi lagunya dong".

Sepertinya itul adalah tanda dari alam dan dari pergaulan agar kalian belajar bahasa inggris. Untuk belajar bahasa inggris umumnya kalian akan pergi ke tempat penampungan TKI eh maksudnya ke tempat kursus bahasa inggris iya kan? Tapi selain ke tempat kursus ada loh cara belajar bahasa inggris tanpa mengeluarkan banyak uang, dan cara ini cukup jitu agar kita bisa berbahasa inggris dengan mudah. 

Yaitu dengan bantuan mbah dukun, tidak dong, dengan bantuan lagu. Iya lagu yang aada lirik dan nadanya itu. Caranya juga cukup mudah, tidak perlu mengeluarkan biaya banyak, serta dapat dilakukan dimana saja loh. Yap, caranya adalah hanya dengan mendengarkan lagu berbahasa inggris sesering mungkin. 

Bagi beberapa orang mungkin ini adalah cara yang konyol untuk belajar bahasa inggris, namun jangan salah cara ini juga melahirkan orang yang jago bahasa inggris dan kita semua pasti tau orang itu. Yap dia adalah Inul daratista, ya bukan dong. Dia adalah Brian Immanuel alias Rich Brian. Dia mengaku belajar bahasa inggris secara otodidak lewat lagu hip hop.

Rich Brian (thefamouspeople.com)
Rich Brian (thefamouspeople.com)

Untuk mempercepat kemajuan bahasa inggris kalian, cara belajar bahasa inggris kalian harus dihubungkan dengan hobi dan minat kalian. Ini akan memberi kalian lebih banyak kontak dengan bahasa tersebut. Jika kalian menyukai musik, mengapa tidak mencoba belajar bahasa inggris lewat lagu-lagu favorit kalian? 

Ini adalah cara yang bagus untuk meningkatkan pemahaman dan kefasihan kalian lhooo. Ingin tau apa yang bisa kalian dapatkan ketika belajar bahasa inggris dengan lagu? Nih aku kasih tau buat kalian.

  • Aksen (Accents):

Bahasa Inggris diucapkan dalam banyak aksen berbeda oleh orang-orang di Inggris dan Amerika. Misalnya, Arctic Monkeys bernyanyi dengan aksen Yorkshire (utara), sedangkan The Rolling Stone bernyanyi dengan aksen cockney (London). Jika ingin lebih berasa aksennya dengarkan lagu Notorious B.I.G dengan aksen east cost nya dan N.W.A dengan aksen west cost.

  • Slang:

Lirik lagu bahasa Inggris sering menggunakan kata dan frasa gaul, bukan bahasa Inggris Standar. Ini berguna karena ini akan mengajari kalian frasa informal umum yang digunakan oleh orang orang barat.

  • Pengucapan (Pronunciation) :

Sulit untuk mengetahui bagaimana sebuah kata diucapkan kecuali kalian benar-benar mendengarnya. Lagu adalah cara yang fantastis untuk mendengar kata-kata bahasa Inggris yang diucapkan (atau dinyanyikan) oleh warga Inggris atau Amerika. Kalian dapat mencoba meniru pelafalan ini agar terdengar lebih natural saat berbicara dalam bahasa Inggris.

  • Kesenangan (Fun):

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN