Mohon tunggu...
Tekno

SEO, Sahabat Karib Laba-laba

21 Februari 2018   19:30 Diperbarui: 21 Februari 2018   19:30 452 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
SEO, Sahabat Karib Laba-laba
blog.getresponse.com

Bagi penggemar Korea pasti tak asing dengan nama Seo KangJoon dan Seo InGook, namun apakah kamu familiar dengan SEO? SEO yang satu ini bukanlah artis Korea melainkan sebuah alat canggih yang bisa membuat tulisanmu populer.

Benefit

SEO adalah kependekan dari Search Engine Optimization yaitu usaha yang kita lakukan supaya situs atau laman yang kita tulis bisa populer.

SEO ini adalah partner kerja sang spider alias laba-laba. Mengapa demikian? Karena teknik penulisan bernama SEO ini dapat membuat sistem yang ada di search engine seperti Google melihat tulisan kita melalui coding/algoritma yang mengembara di jagad internet layaknya laba-laba.

Selain itu SEO juga membantu sang spider dalam proses indexing. Proses indexingadalah usaha si laba-laba dalam mendata tulisan apa saja yang ada di jagad internet. Jika tulisan kita dikerjakan dengan teknik SEO maka si laba-laba akan menemukan tulisan kita lebih mudah.

Setelah itu SEO juga dapat membuat tulisan berada dibarisan atas search engine karena ketika tulisan kita mengandung banyak keywordstertentu maka si laba-laba akan memprioritaskan tulisan kita. Maka yang terjadi selanjutnya adalah tulisan kita ada di barisan depan pencarian dan jumlah viewertulisan kita pun bertambah.

How it Works

Dengan sejumlah manfaat yang SEO berikan, tentunya membuat kita tertarik untuk mencoba menggunakannya. Jadi bagaimana sih penerapan dari SEO?

  • Keywords :Tulisan yang kamu buat harus memuat keywordssehingga ketika seorang user mengetikkan sebuah kata di mesin pencari maka tulisan kita akan muncul paling atas. Keywordsini setidaknya perlu muncul 2 kali tiap paragraf maka laba-laba yang kita bicarakan tadi dapat membuat tulisan kita muncul di atas.
  • Headlines: Tak cukup tulisan yang mengandung keywordssaja untuk membuat tulisan kita terdepan. Judul pun perlu mengandung keywordsjuga. Intinya judul harus menggambarkan tulisan kita dan juga lupa cantumkan keywordskita.
  • Content: Tulisan dalam ranah digital memang dibuang singkat dan padat sehingga dapat dibaca dengan nyaman dari gawai kita. Namun tulisan kita perlu setidaknya 500 kata supaya dapat diproses oleh si laba-laba dengan begitu tulisan kita dapat muncul diurutan paling atas.

SEO ternyata tak kalah menarik dengan Seo KangJoon bukan? Yuk, coba terapkan SEO dalam tulisan kita siapa tau tulisan kita bisa viral dan dapat memberikan manfaat bagi semua orang. Selamat mencoba ya:)

VIDEO PILIHAN